Dor, Door! Letusan Senjata Reskrim Polres Limapuluh Kota, Bikin Kabur Pelaku Pungli Jalan Raya Sumbar Riau

Salah satu pelaku pungli jalur Sumbar Riau diamankan Reskrim Polres 50 Kota

SUMBARTIME.COM-Dor, Door! terdengar letusan senjata yang ditembakan ke udara oleh tim Opsnal Reskrim Polres Limapuluh Kota saat menggerebek dan mengamankan pelaku pungli di jalan raya jalur Sumbar Riau, Sabtu (22/8) malam, sekira pukul 22.00 WIB.

Dua letusan peluru tersebut membuat para pelaku pungli di jalanan terhadap para pengendara, membuat beberapa pelaku pungli kabur dan lari tunggang langgang.

Iklan

Namun satu diantara beberapa pelaku yang berusaha kabur berhasil diamankan polisi.

Menurut Kanit Reskrim Polres Limapuluh Kota, Aipda Bainur, yang memimpin patroli penumpasan pelaku pungli di jalan raya Jalur Sumbar Riau tersebut menuturkan satu orang pelaku pungli inisial Ad, berhasil diringkus.

Saat itu, pelaku bersama beberapa gerombolannya terlihat sedang melakukan pungutan di jalan raya Kawasan Pangkalan Koto Baru, Limapuluh Kota, jalur Sumbar Riau.

Pelaku bersama rekannya dengan menggunakan kardus minuman mineral terlihat melakukan pungutan liar kepada pegendara yang melewati lintasan yang rusak di jalur tersebut.

Ketika dilakukan penggerebekan, kawanan pelaku pungli berusaha kabur dan satu diantara mereka berhasil diamankan. Awalnya pelaku mengaku tidak melakukan pungli. Namun saat diperiksa dan dintrograsi, dirinya mengakui perbuatannya. Selain itu ditemukan pecahan uang kertas dengan total senilai Rp 20 ribu di dalam kotak kardus diduga dari hasil pungli kepada pengendara.

Sementara itu, akibat ulah pungli yang mereka lakukan, mengakibatkan terjadinya kemacetan cukup panjang kendaraan di TKP. Hal tersebut membuat pengguna jalan menjadi terganggu.

Terakhir, Bainur mengatakan bahwa Polres Limapuluh Kota, komitmen akan menyapu bersih setiap kejahatan di jalan raya yang terjadi di wilayah hukumnya, demi memberikan rasa aman dan nyawan bagi warga masyarakat, tutupnya. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here