Diterpa Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Pick Up Doble Cabin, BPBD Bukittinggi Siaga

Sumbartime.com, Bukittinggi– Pohon tumbang menimpa kendaraan roda 4 di Bukit Ambacang kota Bukittinggi. Rabu,16/11/22. Sopir minibus Pick Up Doble Cabin diketahui Muhammad Alfa Roby Siregar(26) tahun, merupakan pegawai Bulog yang beralamat di jalan Perwira no 82 kota Bukittinggi.

Pada saat ia menuju ke arah Gadut kabupaten Agam tiba-tiba angin besar, terus pohon roboh. Sekira pukul 16’15 WIB. Kepala dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Bukittinggi Ibentaro Samudra menjelaskan kepada redaksi sumbartime.com. Kamis,17/11.

Tiba-tiba angin kencang menerpa dan membuat salah satu pohon di pinggir jalan tumbang hingga menimpa atap bus hingga mengakibatkan kaca depan mobil tersebut rusak. Ucapnya.

Korban dilarikan ke IGD RS. Achmad Muchtar Bukittinggi. Korban mengalami trauma di kepala bagian belakang, korban seperti bingung tak tau apa yang terjadi. Saat ini masih menunggu
tindak lanjut dari RSAM dan dilakukan Rontgen. Pungkasnya

Himbauan Kadis BPBD Kota Bukittinggi menghimbau masyarakat Bukittinggi untuk waspada terkait dengan kondisi iklim Hydrometeorologi saat ini. Katanya.

Dimana curah hujan cukup tinggi selama sepekan terakhir hal ini bisa mengakibatkan banjir dan longsor. Apalagi masyarakat yang tinggal di daerah ngarai atau berdekatan dengan bukit.

Serta waspadai dengan hujan yang di sertai angin  kencang. Yang bisa mengakibatkan pohon tumbang. Kondisi iklim seperti ini, di perkirakan sampai akhir desember. Kita BPBD. Tetap siaga 24 jam. Ucapnya.

“Untuk hari kemarin Rabu (16/11) kami mendapatkan laporan sejak dari paginya ada  beberapa titik terjadi pohon tumbang, info masuk dari masyarakat jam 12.30.di bukit umpang umpang, dan  sudah selesai di tangani,” katanya.

Jam  16’15 WIB masuk lagi informasi ada pohon tumbang menimpa satu kendaraan roda 4 di bukitt ambacang. Sopir  bernama Robi karyawan bulog. Yang bersangkutan sudah  di bawa kerumah sakit. Sedangkan pohon tumbang lagi di bersihkan oleh BPBD.

Kemudian sore nya ada lagi pohon tumbang. Di pulai anak air. Tapi tidak ada korban atau kerusakan.

Saat ini petugas Dinas BPBD masih siaga melakukan penanganan dengan mengerahkan. Personil pusdalops dan TRC. Juga KBLK. Di masing-masing kelurahan untuk siaga dengan kondisi cuaca saat ini. Pungkas Kadis itu. (alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here