Diimingi Uang Rp 50 Ribu, Pelajar di Limapuluh Kota Dicabuli Berkali kali

pelaku saat diamankan Reskrim Polres Limapuluh Kota

SUMBARTIME.COM-Seorang pelaku pencabulan terhadap remaja putri yang masih bawah umur nisial DP (40) warga Jorong Koto Baru, Nagari Kubang, Kecamatan Guguk, Kabupaten Limapuluh Kota, diringkus polisi.

Pelaku diamankan oleh Satreskrim Polres Limapuluh Kota, di areal persawahan penduduk setempat, ketika mencari rumput untuk makanan ternak miliknya, Selasa (1/9) sore, sekira pukul 17.00 WIB. Saat diamankan, DP tak melakukan perlawanan dan mengakui segala perbuatannya.

Iklan

Kasatreskrim Polres Limapuluh Kota AKP Nofrizal Can, melalui KBO Iptu Armi Ariosa, yang di dampingi Kanit Ipda Bainur, membenarkan penangkapan tersebut. Menurutnya pelaku ditangkap berdasarkan laporan polisi Nomor LP / 112 / VII / 2020 / SPKT-LPK, tanggal 07 Juli 2020.

Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan saksi saksi, serta keluarnya surat penangkapan Nomor : Sp.Kap / 53 / VIII / 2020 / reskrim, tanggal 31 Agustus 2020, maka pelaku diamankan, tuturnya.

Di jelaskan pelaku atas nama DP telah melakukan perbuatan tindakan pencabulan terhadap seorang remaja putri yang masih berstatus pelajar inisial SN (18) warga Nagari Kubang, Kabupaten Limapuluh Kota.

Pelaku menjelaskan jika dirinya telah berkali kali mencabuli korban oleh sejak Januari 2019 hingga Juli 2020. Setiap melakukan pencabulan, pelaku selalu memberi korban uang sebesar Rp 50 ribu.

Selain memberikan uang, DP juga memberikan janji serta iming iming dengan modus akan menikahi dan bertanggung jawab kepada korban.

Korban yang termakan modus serta bujuk rayu, akhirnya pasrah dirinya berkali kali digarap dan dicabuli pelaku

Sementara itu kasus terbongkar, berawal dari kecurigaan orang tua korban melihat gerak gerik serta tingkah laku anaknya dengan pelaku. Awalnya saat ditanya oleh orang tua ada hubungan apa dirinya dengan pelaku, korban selalu bungkam.

Namun setelah dibujuk korban menjelaskan jika hubungan dirinya dengan pelaku hanyalah sebagai teman dan kenalan biasa saja. Namun korban mengaku jika dirinya sering ditiduri oleh pelaku dengan diberikan iming iming berupa uang.

Mendapatkan pengakuan itu, orang tua korban marah serta tidak terima langsung melaporkan peristiwa dugaan pencabulan terhadap anak bawah umur tersebut ke Polres Limapuluh Kota.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres dan masih dilakukan proses pemeriksaan, papar Armi menjelaskan. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here