Dihadiri DirSamapta Polda Sumbar, Nagari Sungai Naniang Sukses Gelar Vaksin Massal

SUMBARTIME.COM-Ide jemput bola dari Nagari ke Nagari terkait kegiatan mengajak serta mengimbau masyarakat untuk melaksanakan vaksin di Kabupaten Limapuluh Kota yang dicanangkan oleh Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo di Limapuluh Kota yang bekerja sama dengan Lembaga Kepolisian, dinilai cukup sukses.

Bertempat di halaman SMP Negeri 1 Bukit Barisan, Nagari Sungai Naniang, Kabupaten Limapuluh Kota, sukses menggelar festival vaksinasi, yang dihadiri oleh ratusan warga serta pelajar, Sabtu 23 Oktober 2021 yang dimulai dari pukul 08.00 WIB tersebut.

Iklan

Kegiatan yang dihadiri oleh DirSamapta Polda Sumbar Kombes Pol Achmadi S.I.K yang didampingi oleh istri, putri asli warga setempat AKBP Agusni Psi, Waka Polres Limapuluh Kota, Kompol Rusirrwan, Tokoh Perantau, Dr Marganov, serta Walinagari setempat Penyul Hasni, terbilang cukup sukses memobilisasi warga untuk datang melakukan kegiatan vaksinisasi massal.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kombes Pol Achmadi SIK. Dirsamapta Polda Sumbar yang juga merupakan “Urang Sumando Sungai Naniang” memberikan apresiasi kepada warga setempat yang dinilai memiliki kesadaran cukup tinggi tentang manfaat vaksin dalam memutus mata rantai pandemi Covid 19, ujarnya mengatakan.

Lebih jauh Achmadi menjelaskan, semoga festival vaksin yang diselenggarakan oleh Nagari Sungai Naniang ini dapat dikuti oleh Nagari Nagari lainnya, sehingga program Pemerintah memutus pandemi memperbaiki ekonomi menjadi sukses tutupnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Walinagari setempat Penyul Hasni. Menurutnya kegiatan vaksin massal yang dilakukan oleh Pemerintah Nagarinya adalah untuk mendukung penuh program Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam memutus mata rantai pandemi Covid 19 serta memulihkan perekonomian masyarakat.

“Alhamdulillah dengan ramainya warga yang hadir, kita cukup yakin jika warga hampir tidak mudah termakan berita hoax tentang bahaya dilakukannya vaksin,” tuturnya.

Dirinya menjelaskan jika vaksinasi adalah proses di dalam tubuh, di mana seseorang menjadi kebal atau terlindungi dari suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut, maka tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan. Vaksinasi terjadi biasanya dengan pemberian vaksin.

Namun walaupun telah divaksin, dirinya tetap mengimbau kepada warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan, memakai masker bila berada di keramaian, tukuknya lagi.

Sementara itu, dari pantauan awak media di lokasi, kegiatan festival vaksin massal tersebut dibanjiri oleh warga. Selain melakukan kegiatan vaksin, warga juga dihibur dengan pemberian doorprize, oleh panitia acara. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here