Diduga Hina dan Samakan Habieb Rizieq Dengan Dajjal, Oknum Pengacara Digelandang ke Polda Riau

gambar Habieb Rizieq dan Ustad Somad

SUMBARTIME.COM-Diduga berkali kali melakukan penghinaan terhadap Imam Besar ( IB) Habieb Rizeiq, seorang pengacar berinisial “JD”, warga Pandau, Kabupaten Kampar, Riau, Senin (3/12) dini hari diamankan dan selanjutnya digelandang paksa oleh Front Pembela Islam (FPI) Riau ke kantor Polisi.

JD diamankan dan dibawa ke Polda Riau untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya atas dugaan penghinaan yang dilakukannya terhadap pemimpin besar FPI tersebut.

Iklan

Menurut Ketua FPI Riau, Al Husni Thamrin mengatakan JD yang merupakan seorang oknum pengacara diduga telah beberapa kali melakukan penghinaan terhadap Habieb Rizieq Shihab melalui akun Facebooknya.

Postingan terakhir sang oknum, menurutnya adalah menyamakan Habieb Rizieq dengan Dajjal, tandas Husni. Akibatnya jamaah dan masyarakat menjadi resah ulah dugaan penghinaan yang dilakukan pelaku, ulasnya lagi.

Pelaku memposting cuitannya tersebut pada Minggu (2/12) malam pukul 21.34 WIB. Akibatnya warga, jamaah, menjadi resah. Untuk memghindari anarkis massa, pihak FPI Riau menjemput dan mengamankan JD ke rumahnya pada Senin dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

Selanjuntnya pelaku dibawa ke Polda Riau diserahkan untuk dilakukan proses hukum yang berlaku, pungkas Husni.

Terpisah, Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Riau AKBP John Ginting membenarkan peristiwa pengamanan oknum pengacara tersebut, oleh warga dan Jamaah FPI. Menurutnya saat ini masih dilakukan proses pemeriksaan terhadap terduga pelaku penghinaan itu, ujarnya mengatakan. (kr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here