Diduga Dendam, Warga Tanah Datar Asal Nias Tewas Ditangan Teman Sendiri

Polisi saat lakukan olah Tempat Kejadian Perkara

SUMBARTIME.COM-Seorang warga Nagari Padang Gantiang, Tanah Datar, asal Nias, bernama Osarao Gea alias Pendi (30) yang sehari hari berprofesi sebagai petani, tewas bersimbah darah ditangan temannya sendiri yang juga berasal daerah yang sama berinisial A (25).

Korban tewas ditusuk dengan senjata tajam oleh pelaku saat berada di dalam sebuah perkebunan kawasan setempat. Mirisnya, istri dan adik korban masing masing bernama Dili (23) dan Gonaria (20) sempat diikat oleh pelaku dengan menggunakan seutas tali.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (19/1) sore, sekira pukul 17.00 WIB dalam kawasan kebun warga. Belum diketahui secara pasti motif dari peristiwa pembunuhan tersebut, namun diduga karena alasan dendam.

Kapolres Tanah Datar, AKBP Rokhmad Hari Purnomo, melalui Kasatreskrim, AKP Purwanto membenarkan pristiwa tersebut. Menurutnya pelaku sudah berhasil ditangkap dan diamankan di kawasan Danau Singkarak saat hendak mencoba melarikan diri.

Peristiwa maut tersebut pertama kali diketahui oleh istri korban dan adiknya, papar Purwanto lagi. Menurut keterangan sebelumnya korban minta izin kepada istrinya untuk pergi mengecek saluran air yang mati di arah lereng perbukitan.

Namun tak beberapa lama berselang, istri korban mendengar suara ribut dan minta tolong dari arah lereng perbukitan. Merasa penasaran dirinya dengan ditemani adik korban menyusul ke arah sumber suara.

Sampai di lokasi, keduanya melihat muncul pelaku dari balik semak dengan menenteng sebilah parang yang berlumuran darah. Saat itu pelaku sempat mengancam istri dan adik korban agar jangan berteriak dan bersura. Tak puas sampai disitu, pelaku pun sempat mengikat keduanya dengan seutas tali.

Tak lama kemudian muncul paman korban bernama Budi (45) ke lokasi. Saat itu juga paman korban tersebut meminta pelaku untuk segera melepaskan ikatan terhadap istri dan adik korban.

Namun saat membuka ikatan ditubuh istri dan adik korban, pelaku sempat merampas uang milik keduanya. Selanjutnya pelaku kabur melarikan diri.

Sementara Dili istri korban langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Padang Ganting, Tanah Datar. Sesampai di lokasi, polisi menemukan korban sudah tewas dengan luka tusukan dibagian dada serta luka sayatan di bagian punggung dan paha korban.

Saat ini penanganan peristiwa pembunuhan tersebut sudah ditangani dan diproses. sampai saat ini pelaku masih dimintai keterangan latar belakang penyebab peristiwa tersebut, papar AKP Purwanto. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here