Curiga Dengan Plat Nomor Timbul, Polantas Polresta Padang Malah Temukan Paket Besar Sabu

Gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Maksud hati ingin menghentikan sebuah mobil jenis pajero sport warna putih dengan memakai plat nomor yang mencurigakan, seorang anggota Polantas Polresta padang berpangkat Brigadir bernama Andes, malah menemukan satu paket besar bungkusan narkoba jenis sabu sabu.

Penemuan paket narkoba jenis sabu ini terjadi pada Kamis (30/08) siang di bagian bagasi belakang mobil kepunuyaan inisial IH, yang kemudian diketahui merupakan seorang oknum pegawai BUMN.

Iklan

Menurut informasi dari Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya kepada awak media, kejadian bermula di kawasan Pondok, Padang Selatan, Kota Padang melintas sebuah mobil jenis Pajero Sport warna putih dengan plat nomor polisi T 41.

Kemunculan mobil dengan plat polisi timbul tersebut, membuat anggota Polantas Polresta Padang menjadi curiga. Lantas salah seorang petugas brigadir Andes mengejar mobil tersebut dan menghentikan laju kendaraannya.

Saat ditanyakan surat surat kendaraan sepasang penumpang yang berada di dalam mobil tersebut pucat pasi dan salah tingkah, sehingga menimbulkan kecurigaan yang mendalam bagi aparat.

Anggota Polantas itu selanjutnya memutuskan membawa mobil tersebut ke sebuah Pos Brigade Mobil (BM). Selanjutnya saat diperiksa ke dalam bagian mobil, anggota polisi menemukan satu bungkusan paket besar sabu lebgkap dengan alat isapnya yang tersimpan di dalam sebuah tas.

Saat itulah terduga pelaku jaringan narkoba inisial IH tersebut berusaha hendak kabur ketika polisi menemukan barang haram di dalam mobilnya. Namun salah satu anggota Polantas lainnya berhasil mencegah dan mengamankan terduga pelaku, dan selanjutnya menghubungi pihak Ditresnarkoba Polda Sumbar, ujarnya mengatakan.

Sementara itu, dari pengakuan terduga pelaku, dirinya tinggal dan menginap di salah satu Hotel kawasan Kota Padang. (at)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here