Cabuli Anak Teman Sejawat, Oknum Pegawai LPKA Tanjung Pati Diciduk Polisi

Oknum cabul pegawai LPKA Tanjung Pati diperiksa polisi

SUMBARTIME.COM-Seorang oknum pegawai Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tanjung Pati, Kabupaten Limapuluh Kota berinisial JYU (35), Selasa (21/5) pagi sekira pukul 10.30 WIB, didiciduk Satreskrim Polres Limapuluh Kota.

Oknum tersebut ditangkap dan diamankan polisi terkait atas laporan dugaan pencabulan anak di bawah umur. Menurut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis, melalui Kasatreskrim AKP Anton Lutter, pelaku ditangkap berdasarkan atas laporan orang tua korban yang merupakan teman sejawat terduga pelaku sendiri.

Iklan
Loading...

Di jelaskan, pelaku diduga telah melakukan perbuatan amoral dengan mencabuli anak bawah umur inisial Bunga (14) yang masih duduk di bangku SMP. Adapun kejadian perkara berlokasi di tangga menuju ruangan lantai dua atau ruangan kerja Kalapas LPKA Tanjung Pati, Kamis (9/5) malam sekira pukul 20.30 WIB.

Saat itu kondisi kompleks yang sepi lantaran penghuninya melaksanakan ibadah Sholat Tarawih, pelaku yang sudah kerasukan napsu setan ketika melihat korban, langsung menyeret korban di TKP.

Suasana lokasi yang cukup redup membuat pelaku dengan leluasa mencabuli korban dengan meremas bagian tubuh sensitif korban, serta menciumi korban. Padahal pelaku telah memiliki istri dengan anak dua orang. Ironisnya anak bawah umur yang dijadikan korban kebejatan pelaku merupakan anak dari teman kantornya sendiri.

Kasus ini terungkap bermula dari desas desus yang beredar di sekitaran penghuni Kompleks LPKA Tanjung Pati. Gosip tentang pencabulan yang beredar di seputaran kompleks tersebut sampai ketelinga kedua orang tua korban, hingga mereka meminta korban untuk menceritakan kejadian yang sebenarnya.

Kepada kedua orang tuanya, korban dengan polos membenarkan gosib yang beredar tersebut jika dirinya telah menjadi korban kebejatan oknum pegawai LPKA tersebut. Mendengar pengakuan polos anaknya, ayah korban marah dan langsung membuat laporan kepada polisi pada tanggal 17 Mei 2019 kemarin.

Polisi yang mendapatkan laporan langsung melakukan penyelidikan awal. Dan setelah berhasil mendapatkan bukti permulaan yang cukup dan laporan dari beberapa saksi, selanjutnay melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Saat polisi datang ke rumah pelaku, didapati pelaku tidak berada di rumahnya. Dari informasi pelaku saat itu berada di Puskesmas Tanjung Pati untuk mengatar istrinya berobat. Tak ingin kehilangan waktu polisi langsung meluncur ke Puskesmas dan mengamankan pelaku, papar AKP Anton Luther. (aa)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here