Bupati Limapuluh Kota Terima Penghargaan APIP Level 3

SUMBARTIME.COM-Kabupaten Limapuluh Kota kembali menunjukan kebolehannya. Kali ini daerah yang dipimpin Bupati Irfendi Arbi itu berbangga atas prestasinya dalam pencapaian Kapabilitas Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) LEVEL 3.

Kado terindah di penghujung masa kepemimpinan Irfendi Abi dari Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Republik Indonesia itu diserahkan Kepala BPKP RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat Buyung Wiromo Samudro di pendopo rumah dinas bupati di Labuah Basilang Payakumbuh, Selasa (17/11/2020).

Iklan

Sejumlah pihak mengapresiasi Irfendi Arbi yang tak pernah sepi dari penghargaan bergengsi. Mereka berharap berbagai prestasi luar biasa itu diwarisi oleh pemimpin daerah ini ke depannya. 

Sebelumnya Kepala BPKP Perwakilan Sumbar Buyung Wiromo Samudro menyebut, perolehan Kapabilitas APIP LEVEL 3 ini, membuktikan Inspektorat Kabupaten Limapuluh Kota sudah mempunyai proses dan pelaporan yang baik. Ia menyarankan ke depannya Pemkab Limapuluh Kota terus meningkatkan kualitas auditornya agar level yang diraih ini terus dipertahankan dan tidak turun lagi ke level bawah. 

Buyung juga berharap, Kapabilitas APIP LEVEL 3 yang diraih ini, diwarisi oleh pemimpin Kabupaten Limapuluh Kota periode berikutnya  secara sistemik atau terus menerus pada tahun-tahun mendatang. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here