Bupati Kampar Serahkan 259 Sertipikat Tora Kepada Masyarakat

SUMBARTIME.COM-Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH yang di dampingi Kepala Pertanah Sutrilwan SH, MH Serta Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kampar Ir. Bustan menyerahkan secara simbolis 259 sertipikat Program Tora yang pusatkan di Halaman Mesjid Al- Falah Dusun III Mekar Sari Desa Bukit Payung Kecamatan Bangkinang Jum’at (4/9).

Dalam arahannya Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH mengatakan bahwa Pemkab Kampar  sangat mendukung dan memberi apresiasi kepada BPN, karena program BPN yang dilaksanakan terus-menerus ini sangat membantu masyarakat sehingga masyarakat mempunyai kepastian hukum terhadap kepemilikan tanah kedepannya

Iklan

“Program TORA merupakan program andalan dari pemerintah untuk memberikan kepastian hukum tentang legalitas tanah masyarakat khususnya di Desa Bukit Payung

Dengan diserahkannya sertifikat tanah ini, semoga masyarakat bisa memanfaatkan sertipikat ini sebaik-baiknya untuk kesejahteraan keluarga tentunya, dan ini merupakan bentuk dan bukti bahwa pemerintah selalu hadir ditengah-tengah masyarakat” tambah Datuk Rajo Batuah.

Periode ini ada ada 3.472 sertipikat yang akan kita serahkan yang berada di Enam Desa di 4 Kecamatan yakni Kecamatan Tapung, Kecamatan Siak Hulu, Kecamatan Bangkinang dan Kecamatan Kampar Kiri, kita terus berupaya untuk meningkatkan jumlah progres pengurusan sertipikat di masyarakat” Tambah Catur Sugeng Susanto, SH lagi.

Kembali Catur mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat dimasa Pendemi Covid-19 ini untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan dan jangan berkumpul. Ini tentunya untuk memutus penyebaran covid-19 di Kampar.

Sementara itu Kepala BPN Kampar Sutrilwan SH, MH menjelaskan bahwa ” Untuk Desa Bukit Payung Pemda Kampar melalui Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) menyerahkan 239 Sertifikat tora dari 259 yang telah diselesaikan, Karena beberapa waktu lalu BPN telah direrahkan sebanyak 20 Sertipikat Secara Virtual yang langsung di saksikan oleh Gubernur Riau” ungkap Sutrilwan. Untuk tahap ini ada enam desa di empat kecamatan yang telah kita proses.

Hadir juga pada acara ini Kepala Desa Bukit Payung Sumiran Se, Hj.Kholida kepala Badan Pendapatan Daerah serta Ninik mamak dan warga setempat.(ri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here