Berkah Ramadhan, 46 PTT Kemenkes RI “Diganjar” SK CPNS

Payakumbuh, sumbartime.com —Menjadi pegawai negeri sipil (PNS) merupakan salah satu profesi yang diincar banyak orang. Hal ini dibuktikan dengan banjirnya peminat setiap ada pengumuman pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS). Ibarat berkah di bulan Ramadhan, sebanyak 46 orang berstatus pegawai tidak tetap (PTT) Kementrian Kesehatan Tahun 2017 menerima surat keputusan (SK) penetapan CPNS dalam kegiatan apel pagi di halaman kantor Balaikota Bukik Sibaluik, Senin (29/5).

Iklan

SK tersebut langsung diserahkan oleh Walikota Payakumbuh, Riza Falepi yang dihadiri oleh jajaran pemerintahan kota Payakumbuh yaitu Seretaris Daerah, Asisten I,II dan III, Staf Ahli I,II dan III, seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan staf fungsional di lingkungan sekretariat daerah.

Dalam sambutannya, Riza berharap penerima SK agar menjalankan tugas dan tanggung jawab secara profesional. “Selamat kepada penerima SK, dan saya berharap moment ini tidak hanya disyukuri dengan mengucapkan Alhamdulillah, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana kita selaku aparatur sipil negara (ASN) mampu bekerja lebih giat dan melaksanakan tugas serta fungsi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” harap Walikota Riza.

Kendati sudah menerima SK CPNS, Riza mengimbau, agar para aparatur yang berstatus PNS terus meningkan kinerja secara terukur. Terutama dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Mestinya berkah ini dapat disyukuri dengan menjalankan tugas dan tanggung jawab secara profesional. Baik itu dalam mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat demi suksesnya pembangunan di segala bidang,” tutur Riza.

Walikota juga menekankan kepada CPNS yang baru dilantik, sebelumnya akan ada masa percobaan agar bisa diangkat menjadi PNS sepenuhnya. “Belum ada jaminan pasti menjadi PNS, karena sebelumnya CPNS ini akan diberikan masa percobaan paling lama 2 tahun. Apabila dalam masa percobaan tersebut tidak menunjukkan disiplin dan kinerja yang baik, maka sesuai regulasi pemerintah kota Payakumbuh dapat diberhentikan sebagai CPNS,” tegas Riza.

Penetapan SK CPNS ini sebelumnya melalui beberapa tahapan. Mulai dari tahap pendaftaran secara online, pengiriman berkas, seleksi administrasi, pencetakan kartu peserta ujian hingga pelaksanaan ujian seleksi pada tanggal 24 juli 2016 lalu di Poltekkes Padang dengan menggunakan sistem komputer assisted test (CAT). Dari 53 orang yang ikut seleksi, hanya 46 orang yang dinyatakan lulus. Sisanya 7 orang peserta yang tidak lulus terkendala umur telah lebih dari 35 tahun pada tanggal 1 April 2017.

Selain penyerahan SK CPNS bagi PTT kementrian kesehatan, juga diserahkan SK Jabatan Fungsional Analis Keuangan Pusat dan Daerah. Sebanyak 7 orang yang diangkat, 4 orang penempatannya di badan keuangan daerah dan 3 orang pada badan perencanaan pembangunan daerah. (prima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here