Beda Presepsi SPT Pajak, Proses Pendaftaran Pasangan Ferizal Ridwan Nurkholis Dihentikan Sementara Waktu

pendaftaran pasangan jalur perseorangan

SUMBARTIME.COM-Pasangan perseorangan (Independen) Ferizal Ridwan- Nurkholis yang mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati di KPUD Kabupaten Limapuluh Kota, Juma 4 September 2020, harus terhenti sementara waktu.

Pasalnya terkait dokumen pajak yang menurut pihak KPU belum terselesaikan dengan baik oleh pasangan tersebut.

Iklan

Menurut pihak KPUD, SPT Pajak Tahunan dari pasangan perseorangan Ferizal Ridwan Nurkholis, tidak memenuhi syarat dalam administrasi pendaftaran calon.

Di jelaskan dalam mekanisme, SPT pajak dari bakal calon selama 5 tahun terakhir harus terlampir dengan adanya bukti foto copy. Namun saat melakukan pendaftaran pasangan persorangan Ferizal Ridwan Nurkholis hanya melampirkan bukti SPT Pajak secara umum, ujar sumber KPUD Limapuluh Kota.

Dan kalau merujuk kepada aturan serta mekanisme proses pendaftaran, tentu saja tidak sesuai dan cacat pendaftaran, tutup pihak KPUD.

Di lain pihak, menurut tim Ferizal Ridwan- Nurkholis, menilai jika KPUD Limapuluh Kota, terkesan lebay dalam menjalankan aturan mekanisme proses pendaftaran.

Diungkapkan lagi, jika dokomen SPT Pajak yang telah mereka berikan ke KPUD sebagai salah satu syarat pendaftaran tersebut telah ada perincian selama 5 tahun terakhir.

Tapi pihak KPUD menolaknya dan menganggap itu tidak memenuhi persyaratan pendaftaran. Disatu sisi ungkap tim lagi, informasi dokumen SPT Pajak yang menurut pihak KPUD bisa di download, ternyata setelah dicoba, selalu gagal terus, paparnya.

Karena tidak bisa didownload tersebutlah, maka pihaknya hanya memberikan SPT Pajak secara umum. Namun walaupun demikian, dalam SPT Pajak tersebut, sudah ada perinciannya selama 5 tahun terakhir, pungkasnya.

Sementara itu, situasi terakhir di KPUD Kabupaten Limapuluh Kota, terlihat sedikit menengang. Akibat terjadinya presepsi yang berbeda antara pihak KPUD Limapuluh Kota, dengan Pasangan perseorangan Ferizal Ridwan- Nurkholis, proses pendaftaran untuk sementara waktu dihentikan. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here