Banjir Dukungan, Fauziah Harumkan Nama Payakumbuh

Payakumbuh, sumbartime.com —Akhir-akhir ini nama Payakumbuh sontak terkenal dan menjadi buah bibir di pentas nasional. Pasalnya, gadis asal Kota Payakumbuh, Fauziyah Khalida menjadi salah satu kontestan yang paling mencuri perhatian dalam gelaran Rising Star Indonesia season-2.

Iklan

Gadih Payokumbuah ini sukses menampilkan kemampuan terbaik bernyanyinya dari pekan ke pekan kompetisi. Terakhir penampilannya, Senin lalu (20/03) Fauziyah berhasil menembus 3 besar Rising Star Indonesia.

Kehadiran Fauziyah di pentas ajang bakat tingkat nasional itu tentu perlu mendapatkan perhatian dari Pemko Payakumbuh. Apalagi di setiap penampilan Fauziyah, nama Payakumbuh sering disebu-sebut.

Bahkan di salah satu penampilannya, Fauziyah sempat menyanyikan sekuel lagu “Payokumbuah mak oi… ibo ati maninggakan Payokumbuah.”

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh, Elfriza Zaharman (Chece) mengaku bangga dan memberikan pujian yang luar biasa terhadap penampilan Fauziyah.

“Chece menyampaikan sudah dari sejak awal memberikan dukungan kepada Fauziyah baik itu berupa dukungan moril maupun materil,” kata Elfriza, Minggu (26/3) kemarin.

Dari segi materil, katanya, Pemko sudah menyalurkan dua tahap support baik berupa uang dan bingkisan. Sumbangan itu berupa uang yang berasal dari Walikota Payakumbuh Riza Falepi, OPD, Bank Nagari, dan donatur lainnya.

“Sedangkan bingkisan berupa tenun Balai Panjang dan makanan khas minang untuk host dan para juri diberikan oleh ketua Dekranasda Henny Yusnita,” ujar Chece.

Ia menambahkan, secara moril Pemko sudah memberikan dukungan denagn memfasilitasi masyarakat Payakumbuh nonton bareng di Medan Bapaneh.

Ketika acara nonton bareng, dikumpulkan sumbangan berupa lelang makanan khas Minang dimana hasilnya diberikan ke orang tua Fauziyah.

Tak hanya di media sosial, Disparpora juga mengkampanyekan agar masyarakat ramai-ramai memvote Fauziyah melalui baliho yang terpampang di depan Plaza Payakumbuh.

“Sebagai bentuk dukungan, final nanti, insya Allah kita akan nonton bareng di studio RCTI. Mudah-mudahan bapak Walikota Payakumbuh bisa hadir mendukung penuh Fauziyah agar menjadi juara di ajang Rising Star Indonesia,” pungkas Chece. (prima/rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here