Bahu Jalan Menuju Objek Wisata Lembah Harau Rusak Wako Payakumbuh Nyumbang Pasir Kerekel, Lah Kok Bisa?

Bahu jalan menuju harau, rusak

SUMBARTIME.COM-Warga Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluhkota, mengucapkan terimakasih kepada Walikota Payakumbuh Riza Falepi, yang telah membantu bahan material pasir kerekel untuk pembangunan perbaikan jalan menuju kawasan Wisata Lembah Harau, yang terkenal dengan jargonnya “Harau Menuju Dunia” tersebut.

Adalah tokoh masyarakat Anbodi Mak Pado di dalam akun Facebooknya@Anbodi Mak Pado mengatakan jika kondisi bahu jalan menuju ke objek wisata Lembah Harau yang terban dan berlobang dibantu sebanyak 5 truck pasir kerekel untuk perbaikan oleh Riza Palepi Walikota Payakumbuh, tulisnya, Minggu (6/05).

Iklan

Menurutnya Walikota Payakumbuh cukup peduli terhadap daerah kawasan objek wisata yang bukan bagian wilayah pemerintahannya.

Sementara itu dari hasil informasi di lapangan, salah satu warga yang namanya enggan untuk ditulis membenarkan prihal bantuan bahan material bangunan dari Walikota. Menurunya, walau Kecamatan Harau bukan bagian dari Wilayah Administrasi Pemko Payakumbuh, namun Walikotanya lebih peka terkait rusaknya jalan menuju objek wisata tersebut, ujarnya.

Sementara warga lainnya juga mengatakan hal yang sama. ” Tolong sampaikan terima kassih kami atas bantuan 5 truck pasir kerekel dari Kepala Daerah tetangga,” ujar Mendri (45). Menurutnya, ini bukan soal nilai materi, tapi ini soal kepedulian seorang pemimpin yang paham akan prioritas transportasi menuju kawasan wisata sesuai program Nawacita Presiden, paparnya.

Ketika hal ini di konfirmasi ke Wako Payakumbuh, Riza Falepi, Minggu (6/05) malam, membenarkan ssoal bantuan tersebut. Namun dia berharap terkait bantuan itu jangan dibesar dan di politisasi dengan alasan itu spontanitas saja.

” Iya benar saya berikan sumbangan. Namun jangan dipolitisasi, ini hanya spontanitas saja”, ujarnya kepada awak media.

Menurutnya, kurang lebih beberapa hari yang lalu saat dia melakukan gowes menuju objek wisata lembah harau bersama stafnya, di lokasi dia sempat dimintai sumbangan oleh beberapa warga sekitar yang terlihat sibuk melakukan gotong royong perbaikan jalan yang rusak.

Saat itulah dia berfikir dari pada menyumbang Rupiah, lebih baik memberikan langsung bahan material sebanyak 5 truck untuk perbaikan dengan harapan bisa langsung dipergunakan. Saat ditawarkan kepada warga, dan wargapun setuju, ulasnya menerangkan. (tim)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here