98 ASN di Pemko Solok Resmi Dilantik Menjadi Pejabat

Sumbartime-Sebanyak 98 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan pemerintahan kota Solok resmi dilantik dan menjadi pejabat di kota Solok, pelantikan dilakukan oleh wakil walikota Solok, Reineir, ST.MM, di gedung Kubung XIII Solok, Selasa 16 Januari 2018.

Kegiatan yang dikemas rapi itu, turut dihadiri oleh Forkompinda, Staf Ahli, pimpinan OPD yang ada dilingkungan pemerintahan kota Solok, serta undangan lainnya yang hadir dan menjadi saksi disaat mereka membacakan sumpah jabatannya.

Iklan

Adapun pejabat yang dilantik pada saat itu diantaranya adalah, satu orang pejabat tinggi pratama, lima belas orang pejabat administrator, dan delapan puluh dua orang pejabat pengawas.

Zulfahmi, SH,  yang sebebelumnya sudah sepuluh tahun, atau dua periode kepemimpinan menjabat sebagai Kabag Hukum di Pemko Solok, sekarang ini resmi menjabat sebagai Sekretaris dewan di DPRD kota Solok, dan sebagai gantinya, pemimpin kota Solok mengamanahkan atau dipercayakan kepada Hendrizal,SH.MM.

Disela kegiatan itu, wakil walikota Solok mengatakan, mutasi, rotasi, ataupun promosi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi dilingkungan pemerintahan yang ada, selain untuk memberikan penyegaran pada pemerintahan itu sendiri, hal tersebut juga bertujuan untuk
menggali kualitas dan potensi aparatur yang ada.

Atas nama walikota Solok, Reineir menyampaikan dan mengatakan, jabatan adalah sebuah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, dan berdasarkan dari itu, diharapkannya kepada ASN yang dilantik dan dipercayai untuk mengemban sebuah tugas dan tanggung jawab, agar mau dan mampu untuk mencintai tugas dan tanggung jawabnya itu.

Lebih jauh wakil walikota Solok memaparkan, keberhasilan capaian kinerja dalam sebuah pemerintahan yang ada, sangat tergantung kepada kopentenai ASN yang dipercaya untuk memangku jabatan, dan semoga apa yang telah menjadi ketetapan pimpinan daerah tersebut , benar benar dapat untuk meningkatkan kemajuan masyarakat dan daerah kota Solok sesuai dengan visi misi yang ada.

” Kami sangat meyakini bahwa ASN yang dilantik pada hari ini, merupakan ASN yang berkualitas, dan mampu untuk mengemban tugaa yang ada, dan selamat bertugas” ungkap wakil walikota Solok mengakhiri.

Dari liputan www.sumbartime.com, acara pelantikan pejabat yang ada dilingkungan pemerintahan kota Solok tersebut, diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada ASN yang dilantik, yang diawali oleh wakil walikota Solok, dan dilanjutkan oleh Forkompinda, serta undangan lainnya yang hadir pada kegiatan itu. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here