45 Rumah Ibadah Terdampak Bencana Dikasih Bantuan Rehabilitasi

Limapuluhkota, sumbartime.com —Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota memberikan bantuan, senilai Rp349.350.000 untuk mesjid dan mushalla yang terkena dampak bencana banjir dan lonsor. Bantuan rehabilitasi dan perbaikan fasilitas rumah ibadah itu dibagi untuk 2 Kecamatan, yakni Pangkalan Koto Baru dan Kapur IX.

Iklan

Bupati Irfendi Arbi mengatakan, bantuan sumbangan masyarakat dalam bentuk uang tunai itu, diprioritaskan bagi 45 rumah ibadah. Pasca bencana banjir dan longsor yang melanda 8 kecamatan mengakibatkan rusaknya infrastruktur, termasuk rumah ibadah semisal masjid dan mushalla (surau-red).

“Bagi kecamatan lainnya yang kena dapak banjir untuk segera melaporkan agar bantuan segera diberikan disamping pedataan rumah ibadah yang terendam banjir,” ucap Irfendi Arbi, saat prosesi serahterima bantuan secara simbolis di posko tanggap darurat bencana, kawasan Eks Kantor Bupati lama, Jumat (16/3).

Bantuan tersebut, diharapkan Irfendi, didapat dimanfaatkan untuk segala sesuatu yang rusak akibat terendam banjir, seperti tikar dan perlengkapan sholat. Pembangunan dan rehabilitasi sarana ibadah menjadi perhatian wilayah memiliki kondisi yang labil.

“Kondisi geologis, geografis dan demografis daerah kita sangat potensial, rawan dan sering mengalami bencana, baik bencana alam banjir atau longsor. Saya imbau, warga terus waspada terhadap kemungkinan bencana,” tukuk Irfendi Arbi. (ARY/Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here