Wawako Payakumbuh Pimpin Upacara Sumpah Pemuda

SUMBARTIME.COM-Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pemko Payakumbuh menggelar upacara bendera di halaman eks Balai Kota Bukik Sibaluik, Kota Payakumbuh, Senin (28/10). Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz.

Dalam upacara yang diikuti oleh perwakilan dari berbagai organisasi kepemudaan seperti KNPI, Karang Taruna, Pemuda Pancasila, Pemuda Panca Marga, FKPPI, Bela Negara, pelajar, dan jajaran ASN se-Kota Payakumbuh, Erwin menyampaikan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali.

Iklan

“Pemuda di zaman dahulu mampu keluar dari primordial suku, agama, ras, dan kultur menuju kesatuan bangsa. Tugas pemuda kini adalah untuk membuka pandangan keluar demi menyambut masa depan  yang lebih baik,” ujarnya.

“Wahai pemuda, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkan ide, tekad dan cita cita bangsa, pengorbanan kita tidak akan sia sia untuk mengubah dunia. Semangat pemuda dalam menatap dan membangun dunia harus menjadi obor semangat pengabdian. Selamat Hari Sumpah Pemuda,” tuturnya.

Usai upacara yang juga dihadiri oleh jajaran Forkompinda itu, juga dilakukan penyerahan hadiah oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kepada tiga Pemuda Pelopor seperti Bidang Pendidikan, Bidang Agama dan Sosial Budaya, serta Bidang Inovasi Teknologi.

Kemudian, penyerahan hadiah pemenang Lomba Festival Tari Tradisi Tingkat Umum se-Provinsi Sumatera Barat dan Jambore Pemuda Indonesia utusan Payakumbuh yang berhasil masuk 12 besar di tingkat Provinsi Sumbar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here