Warga Limapuluh Kota Dicopet di Atas Bus Bukitinggi Payakumbuh, Uang Rp 7 Juta Nyaris Melayang

pelaku pencopetan saat diperiksa polisi

SUMBARTIME.COM-Seorang copet yang beraksi di dalam bus jurusan Bukitinggi-Payakumbuh tertangkap tangan oleh korbannya saat melakukan aktifitas malingnya, Selasa (4/2).

Copet berinisial YA (34) warga asal Kelurahan Guguak Bulek Kota Bukittinggi tersebut tertangkap basah saat menggasak uang milik korban berinisial TL warga Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota, sebanyak Rp 7 Juta yang disimpan dalam tas sandangnya.

Iklan

Alhasil pelaku tak diamuk penumpang lainnya, namun langsung diserahkan ke polisi.

Menurut Kapolres Bukittinggi AKBP Imam Pribadi Santoso, Sik.M.H melalui Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Chairul Amri Nasution, Sik, peristiwa itu bermula dari korban yang inti pelaku saat menumpangi Bus Jurusan Bukitinggi Payakumbuh di terminal Aur Kuning.

Korban yang menumpangi bus bersama anaknya didekati oleh pelaku dan duduk di sampingnya. Saat bus mulai berjalan, pelaku langsung melancarkan aksinya. Dengan berlahan pelaku membuka tas sandang milik korban dan berhasil meraih uang tunai senilai Rp 7 Juta yang terbungkus dalam amplop.

Sementara itu, korban merasa curiga dengan gerak gerik pelaku. Benar saja saat pelaku mencoba untuk turun di kawasan Simpang Biaro, korban menarik tangan pelaku, sehingga sempat menimbulkan keributan di atas bus.

Keributan kecil itu mengundang penumpang lain datang menggerubuti antara korban dan pelaku. Saat itulah korban mengatakan jika dirinya dicopet oleh pelaku. Pelaku yang awalnya sempat mengelak tak berkutik saat korban dan penumpang lainnya memeriksa jaket pelaku dan ditemukan amplop yang berisi uang milik korban.

Nyaris saat itu para penumpang bus Jurusan Bukitinggi Payakumbuh emosi kepada pelaku, namun persoalan teresbut cepat diatasi dengan diserahkannya pelaku ke polisi.

Saat ini pelaku sudah berada di Mapolres Bukitinggi untuk mempertanggung jawaban perbuatannya, papar Chairul Amri. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here