Walikota Riza Falepi Raih Anugerah Pandu Negeri 2019

SUMBARTIME.COM-Indonesia Institute for Public Governance (IIPG) menyerahkan Anugerah Pandu Negeri (APN) 2019 kategori Silver yang sukses diraih Walikota Payakumbuh H.Riza Falepi.

Anugerah ini diberikan melalui penilaian Membangun Tata kelola dan Budaya Pemerintahan yang Bersih oleh Tim IIPG, bahkan mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Boediono selaku Ketua Dewan Penasehat IIPG, langsung menyaksikan penyerahanan APN itu di Auditorium Binakarna Hotel Bidakara Jakarta, Jumat (25/10).

Iklan

Terdapat dua aspek utama penilaian terhadap 34 provinsi, 416 kabupaten dan 99 kota di Indonesia yang dinilai secara independen oleh IIPG.

Yaitu, aspek performance dan governance. Secara khusus penilaian meliputi aspek tata kelola keuangan, pemerintahan, kinerja pengembangan manusia, kinerja perekonomian, inovasi strategis dan kepimpinan yang inovatif.

Riza Falepi melalui keterangan persnya sesaat setelah menerima APN 2019 mengatakan, beragam prestasi dan penghargaan yang berhasil diraih oleh Kota payakumbuh beberapa tahun terakhir merupakan apresiasi dari berbagai pihak yang ikut memantau jalannya pemerintahan.

Namun sudah selayaknya berbagai penghargaan yang diraih juga diiringi dengan tanggung jawab dalam menunjukan kinerja terbaik dari setiap OPD. APN ini kembali mengukuhkan nilai kinerja Pemko payakumbuh di tingkat nasional.

 “Sudah saatnyak kita memandang penghargaan ini dengan cara yang berbeda. Yaitu dengan menunjukkan kinerja yang lebih baik lagi ke depan.

“Sehingga penghargaan demi penghargaan yang diraih bisa dipertanggungjawabkan di hadapan publik,” tegas Riza Falepi.

Kegiatan Anugerah Pandu Negeri kali ini merupakan yang ketiga kali dilaksanakan, dan bagi Kota payakumbuh sendiri merupakan keberhasilan yang membanggakan meraih penghargaan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here