Walikota Payakumbuh Tekan MOU Kerjasama dengan LAN RI

Sumbartime.com — Walikota Payakumbuh Riza Falepi berkomitmen terus meningkatkan kualitas dan kapasitas penyelenggaraan pemerintah di wilayah pemerintahannya. Sehingga nantinya dapat bekerja dengan profesionalisme yang tinggi.

Komitmen tersebut salah satunya dengan melakukan penandatanganan kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia.

Iklan

Penandatangan MoU langsung dilakukan Walikota dengan kepala LAN RI Dr. Adi Suryanto, M. Si di aula gedung LAN RI, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2019).

“Suatu kebanggaan bagi kita selaku dapat dan diberi kesempatan untuk menjalin kerjasama dengan lembaga administrasi negara republik indonesia tentang penguatan kapasitas pemerintah di kota Payakumbuh”, kata Riza saat dihubungi Humas Senin (23/9).

Penandatanganan MoU ini akan menjadi landasan hukum bagi kerjasama yang lebih luas antara Pemerintah kota Payakumbuh dan LAN RI dalam hal kajian kebijakan, pelatihan dan pengembangan kompetensi inovasi administrasi negara.

Selain itu juga menjadi sarana pendidikan tinggi guna mendorong terwujudnya pembangunan yang inovatif dan mendukung pencapaian visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh tahun 2017-2022.

Diceritakan, pada kesempatan itu Walikota Riza dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kerjasama ini sangat penting bagi pemko Payakumbuh.

“Kerjasama ini sangatlah penting dan menjadi komitmen utama bagi kami dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas penyelenggaraan pemerintah di kota Payakumbuh agar kedepannya tata kelola pelaksanaan pemerintahan dan pelayanan publik menjadi lebih baik dan berkompeten lagi”, ungkapnya.

Selanjutnya Wako juga menyampaikan peran teknologi dalam perkembangan zaman yang semakin canggih saat ini dengan adanya revolusi industri 4.0, menuntut kita untuk dapat berdaya saing secara global agar tidak tertinggal nantinya dengan negara luar.

“Hal ini menjadi tantangan besar bagi kita semua untuk mampu berinovasi lebih untuk disegala aspek lini dan bidang terutama tentunya dapat dimulai dari dalam pemerintahan itu sendiri untuk menciptakan kondisi yang kondusif dalam penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efisien”, pungkas Wako.

Riza berharap dengan dilakukannya kerjasama ini menjadi peluang besar untuk dapat perhatian lebih dari lembaga administrasi negara Republik Indonesia dalam memunculkan dan meningkatkan serta mengembangkan potensi dan inovasi di lingkungan pemerintah daerah, sehingga dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat kota Payakumbuh. (rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here