Wako Solok Persentasikan Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19 di Kompas Media

Jakarta.Sumbartime – Dalam audiensi Tapping Program ” Nusa Raya ” yang diselenggarakan oleh Kompas Media Grup, walikota Solok H.Zul Elfian Umar, memilih untuk mempresntasikan pemulihan ekonomi pasca Covid-19 yang telah dilakukan oleh pemerintahan tersebut.

Dalam hal itu, H.Zul Elfian Umar menyebutkan, bahwa menggali daya ungkit UMKM menjadi salah satu program prioritas untuk menupang perekonomian yang telah diporak porandakan Pandemi Covid-19.

Iklan

Audiensi Tapping Program ” Nusa Raya ” digelar pada Senin, 5 September 2022, di Studio Nusa Raya Kompas, Gedung Kompas Gramedia, Lt 5, Jl Palmerah Selatan No 20-28, Jakarta Pusat.

Dalam menghadiri undangan itu, walikota Solok didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Heppy Dharmawan,SS M.Si, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurzal Gustim, SSTP, M.Si dan Kepala Bidang IKP Alwa Dudi, ST, MM.

H.Zul Elfian Umar memaparkan,
Pasca Disrupsi yang disebabkan oleh Pandemi Covid-19, berbagai upaya telah dilakukan untuk membangkit kembali keterpurukan ekonomi yang terjadi, salah satunya dengan menggali daya ungkit UMKM, dan ditupang dengan inovasi yang dilahirkan oleh pemerintah melalui instansi terkait.

Upaya yang dilakukan itu juga diimbangi dengan kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakat, diantaranya melakukan Gerakan seribu koin (GEBUKSAKUKU), pengumpulan beras bagi saudara yang kurang mampu (PERAS SAKUKU), lembaga keuangan dirumah ibadah LEMKADIRI), Pembiayaan Bagia mayarakat Terjerat Bunga Tinggi (PEKAT TERBUNTING), serta Rentang Peduli Bagi Saudara Yang Kurang Mampu (RAPI SAKUKU).

” Segala gerakan yang dilakukan itu bermuara kepada meningkatan atau membantu ekonomi masyarakat, salam hal itu, bantuan yang diberikan berdasarkan survei dan penilaian kepada mereka yang layak sebagai penerima ” imbuh walikota Solok. (Ega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here