Ustadz Felix Siauw Balas Puisi Sukmawati Soekarnoputri

Sukmawati Soekarno Putri saat membacakan puisi kontroversinya

SUMBARTIME.COM-Puisi yang dibacakan oleh Sukmawati Soekarno Putri berjudul ‘Ibu Indonesia’  yang menyinggung soal Azan dan cadar tuai kritikan dari berbagai lapis kalangan.

Tak terkecuali Ustadz muda Ustaz Felix Siauw, dirinya juga ikut mengritik puisi Sukamawati yang dinilai telah melukai hati umat islam, ujarnya. Tidak hanya mengritik, namun Ustadz Felix juga membalas puisi Sukmawati itu melalui bait puisi.

Iklan

Kalau engkau tak tahu syariat Islam, seharusnya engkau belajar bukan berpuisi, harusnya bertanya bukan malah merangkai kata tanpa arti,

Bila engkau mau mengkaji, engkau akan memahami bahwa hijab itu bukan hanya pembungkus wujud, tapi bagian ketaatan, sebagaimana saat engkau ruku dan sujud

Engkau juga akan mengerti, bahwa membandingkan konde dan cadar itu perkara menggelikan, sebab yang satu ingin terjaga, yang lain malah mengumbar

Kalau engkau tak tahu syariat Islam, hal paling pintar yang engkau lakukan adalah diam. Sebab bicara tanpa ilmu itu menyesatkan, berjalan tanpa pelita di gelap malam,”

Demikian  penggalan kutipan puisi yang ia posting melalui akun Facebook-nya, Ustadz Felix Siauw, Senin (2/04).

Sebelumnya beredar di dunia maya video puisi yang dilantunkan oleh Sukmawati ‘Ibu Indonesia’. Dalam bait puisi itu, dinilai telah melecehkan cadar serta azan, ujar warganet. Puisi tersebut dia bacakan dalam acara ’29 Tahun Anne Avantie Berkarya’ di Indonesia Fashion Week 2018.

Adapun klarifikasi yang disampaikan oleh Sukmawati Soekarnoputri terkait puisi kontroversinya, seperti dikutip dari detikNews Itu suatu realita, ini tentang Indonesia. Saya ga ada SARA-nya. Di dalam puisi itu, saya mengarang cerita. Mengarang puisi itu seperti mengarang cerita. Saya budayawati, saya menyelami bagaimana pikiran dari rakyat di beberapa daerah yang memang tidak mengerti syariat Islam seperti di Indonesia Timur, di Bali dan daerah lain,” kata Sukmawati.(bn)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here