Tiga Orang Diamankan Polres Bukittinggi, Salah Satunya Ibu Rumah Tangga, Penyalahgunaan Narkoba

Tiga Orang Diamankan Polres Bukittinggi, Salah Satunya Ibu Rumah Tangga, Penyalahgunaan Narkoba

SUMBARTIME.COM,-Bukittnggi. Unit Reskrim Polsek Bukittnggi mengamankan tiga orang warga terkait dengan kepemilikan narkoba jenis sabu. Kamis,14/4/22.Ironisnya, seorang diantara para tersangka yang diamankan tersebut seorang ibu rumah tangga.

Kapolres Bukittinggi Akbp Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Hj, Rita Suryanti. SH membenarkan informasi penangkapan tersebut. 

Iklan

Penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan penemuan Barang bukti  berupa 1 bungkus kecil Narkotika jenis Sabu, Bong alat hisap dan korek api ditemukan TKP Kamis malam sekitar pukul 20.44 WIB di pandakian tambuo Kelurahan Pakan Labuah kecamatan ABTB.

Penangkapan dilakukan Kapolsek Bukittinggi di bantu Bhabinkamtibmas pakan labuah, Berseta Unit Reskrim Polsek Bukittnggi yang di saksikan langsung anggota Sat Narkoba Polres Bukittinggi, BKTM Kelurahan. Pakan Labuah, Ketua RW 4, dan Pemuda simpang tugu tigo baleh.

Kompol Rita menjelaskan, Ketiganya di bekuk polisi atas laporan pada Bhabinkamtibmas dan masyarakat, Di daerah binaan bahwasanya ada penyalahgunaan narkoba di daerah pandakian tambuo Kelurahan itu.

“Informasi yang didapat, yang mana pelaku bersifat kasar di rumah dan sering melakukan kekerasan terhadap keluarganya hingga meresahkan masyarakat sekitar.

“Aipda Donny Ultrawan, Bhabinkamtibmas pakan labuah dengan segera melakukan pemantauan terhadap lokasi yang sering di jadikan tempat memakai narkotika jenis sabu tersebut,”Ungkap Rita.

Hingga pada Kamis malam pukul 20.45 WIB. Bhabinkamtibmas pakan labuah mendatangi satu unit rumah yang sering di jadikan tempat bertransaksi tersebut.

Saat mendatangi dan memasuki rumah tersebut seizin pemilik rumah dan di saksikan oleh Hendri selaku ketua RW.4 Pakan labuah serta Fadli Satpam puskesmas tigo baleh dan pemuda simpang tugu tigobaleh.

Bhabinkamtibmas menemukan tiga orang masing-masing berinisial  ANT (30) pekerjaan Sopir, DN (28)pekerjaan IRT, RK (25) Tidak bekerja, Sedang memakai narkoba jenis sabu.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas mengamankan pelaku penyalahgunaan tersebut dan mengamankan barang bukti serta menanyakan siapa pemiliknya, yang di akui oleh ke tiga pelaku serta tanpa izin telah memakai dan menyalahgunakan narkotika tersebut.

Kemudian Bhabinkamtibmas menghubungi Kapolsek Bukittinggi, dan Langsung melakukan koordinasi dengan kasat Narkoba Bukittinggi.

“Kemudian Unit Opsnal Sat Reskoba Polres Bukittinggi mendatangi TKP utk memback-up dan menindak lanjuti kejadian penyalahgunaan narkoba jenis sabu tersebut serta mengamankan pelaku ke Polres Bukittinggi untuk proses hukum lebih lanjut. (Alex).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here