SMA PRAJA NUSANTARA GELAR MPLS PERDANA

SMA Praja Nusantara Sumbar berbeda dengan SMA SMA lainnya, karena sekolahnya bergaya semi militer, boarding school dan kedinasan.

Sumbartime.com,- SMA Praja Nusantara Sumatera Barat melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Perdana di Tahun Pelajaran 2022-2023 di Kampus SMA Praja di Jl.BIM Padang Pariaman.Senin, 18/7/2022.

Diikuti 30 calon Praja berlangsung dari tanggal 18 – 29 Juli ditandai dengan penyematan kokarde oleh Sekretaris Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Heppy Yusra dan siraman air suci dan kembang oleh Yayasan Bintang Insani Nusantara Defi Endri (Binus) Sumbar.

Dikatakan Pengurus Yayasan Bintang Insani Nusantara (Binus)Sumbar Defi Endri,MM,MPd.”Untuk perdana ini kita menerima siswa baru hanya 1 kelas untuk jurusan IPA, kita kejar kualitas dulu,bukan kwantitas,”ungkap Defi.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar diwakili Sekretaris Cabang Dinas PendidikanWilayah II Padang Paiaman Heppy Yusra pada saat memberikan sambutan pembukaan Kegiatan MPLS SMA Praja mengatakan, bahwa kegiatan MPLS sangat penting dilaksanakan oleh sebuah sekolah baik sekolah negeri maupun swasta.

Karena MPLS merupakan ajang untuk mengenal lingkungan sekolah, guru, pegawai, sarpas dan stakehollder yang ada di SMA Praja Sumbar.

“Saya yakin ke depan SMA Praja yang berada di bawah naungan Yayasan Binus cepat berkembang,karena pengelolanya gigih, ulet, inovatif dan berasal dari latar belakang orang pendidikan serta gedungnya sangat Layak,”harapan Happy.

Sementara itu Pengelola SMA praja Defi Endri MM, MPd mengatakan bahwa ide mendirikan SMA Praja Sumbar sudah 3 tahun lalu, baru tahun ini terwujud. Dikatakan SMA Praja Nusantara Sumbar berbeda dengan SMA SMA lainnya, karena sekolahnya bergaya semi militer, boarding school dan kedinasan.

Dikatakan pengelola SMA Praja ke depan akan menjalin kerjasama dengan pihak pihak terkait.Pelatih Kesamaptaan (LDK)dari polisi,TNI, dan Purnapraja.

Setelah siswa melaksanakan MPLS selama satu minggu , dilanjutkan masa basis selama 2 bulan membentuk sikap,karakter dan fisik.Setelah 2 bulan barulah mereka dilantik sebagai siswa Praja.Selama masa Basis siswa tidak boleh bertemu dengan orangtua ,keluarganya dan memeggang handphone.

Kegiatan MPLS yang diselenggarakan tanggal 18 – 29 Juli diikuti 30 siswa praja dibimbing oleh guru guru,pegawai,purna praja,TNI dan polisi. (alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here