Sidak ke Bukitinggi, BBPOM Temukan Beberapa Merek Kemasan Ikan Kaleng Positif Mengandung Cacing

Foto dari Merdeka.com

SumbartimeBukitinggi-Dari 27 merek kemasan ikan kaleng yang ada dijual di Swalayan, Ramayana, serta beberapa Toko di Kota Bukitinggi, ditemukan 3 merek yang positif mengandung cacing.

Hal itu ditemukan saat BBPOM Sumbar melakukan sidak di sejumlah tempat perbelanjaan di Kota Wisata tersebut. Menurut Martin Suhendri, Kepala BBPOM Padang, kepada awak media menyebutkan, dari 27 merek kemasan ikan kaleng yang dijual bebas dipasaran, ditemukan 3 merek yang positif mengandung cacing.

Iklan

Dijelaskannya ketiga merek itu adalah Botan ukuran kecil ditemukan positif mengandung cacing sebanyak 145 Kaleng, Merek ABC sebanyak 2 karton serta merek Gaga sebanyak 18 kaleng, ujar Martin Suhendri kepada awak media, Senin (2/04) siang.

” Namun itu masih data semntara, artinya petugas masih melakukan sidak kebeberapa lokasi lagi untuk mengumpulkan data data,” paparnya.

Sementara, terkait akan temuan beberapa kemasan kaleng yang positif mengandung cacing, pihak BBPOM meminta agar barang tersebut ditarik dan dimasukan ke dalam gudang serta dilabeli untuk dilarang beredar. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here