Sepasang Kekasih Jambret Kalung Emas di Lubeg Padang Nyaris Tewas di Bakar Massa

Gambar Ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Sepasang kekasih masing masing Rice (33) dan Mona (28) nyaris tewas diamuk massa saat keduanya tertangkap tangan melakukan penjambretan terhadap seorang wanita di pasar pagi Parak Laweh Lubug Begalung, Kota Padang, Kamis (6/09), sekira pukul 11.30 WIB.

Pasangan sejoli itu berusaha merampas kalung emas salah seorang pengunjung pasar pagi tersebut. Saat itu korban yang sedang berdiri di pinggir jalan dihampiri oleh kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis Mio, warna putih dan tanpa plat nomor.

Iklan

Sampai di hadapan wanita, pelaku langsung merenggut kalung emas korban dan berusaha kabur seketika itu juga. Sementara, korban yang kaget kalung emasnya direnggut paksa oleh kedua pelaku langsung berteriak minta tolong sehingga mengundang warga pasar datang ke lokasi.

Warga yang memiliki kendaraan langsung mengejar pasangan jambret tersebut yang kabur menuju arah Pampangan. Lebih kurang 200 meter kedua pelaku yang kabur, berhasil dihadang warga. Selanjutnya tanpa di komando pasangan jambret langsung dihajar warga hingga babak belur.

Sementara pelaku jambret wanita yang sebelumnya sempat mendapakan bogem mentah, langsung diamankan oleh warga lainnya, Sedangkan pasangannya, tetap dihajar bahkan nyaris dibakar warga.

Beruntung pelaku pria yang tubuhnya penuh tato tersebut, diamankan oleh salah satu tokoh masyarakat setempat sehingga nyawanya berhasil selamat dari amuk warga yang marah. Selanjutnya pasangan jambret itu diserahkan ke polisi untuk diproses.

Terpisah, Kapolsek Lubeg, AKP Rico Fernanda, membenarkan peristiwa penjambretan tersebut. Menurutnya pasangan jambret itu telah diamankan berikut barang hasil jambret kalung emas dan sepeda motor yang dipergunakan pelaku. (ast)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here