SBY Minta Negara Ungkap Siapa Yang Mendalangi Demo Tolak UU Omnibus Law

SUMBARTIME.COM-Mantan Presiden Republik Indonesia Soesilo Bambang Yudoyono (SBY) melalui akun youtube pribadinya, Senin (12/10) minta kepada Negara untuk mengungkap siapa dalang sebenarnya penunggang demo tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja yang sebenarnya.

Menurutnya, jika ini tidak diungkap dalang kerusuhan, nanti negara bisa dianggap penyebar Hoax, ungkapnya.

Iklan

SBY malah tidak yakin jika Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, hingga Badan Intelejen Negara (BIN) menuduh dirinya menunggangi dan menggerakkan aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, pada Kamis (8/10) lalu.

“Hubungan saya dengan Airlangga selama ini baik, dengan Luhut juga baik, dengan BIN juga enggak ada masalah. Saya enggak yakin BIN anggap saya sebagai musuh negara,” ujarnya dalam video youtube tersebut.

Dirinya juga berpendapat yang paling baik harus ditanyakan kepada beliau-beliau itu siapa yang dimaksud aktor yang menunggangi yang menggerakkan dan membiayai itu.

“Kalau enggak ada kejelasan, ini tidak baik, rakyat saling curiga kemudian ya tidak baik kesana-kemari beritanya,” imbuh SBY lagi.

Mantan Presiden RI ke-6 tersebut juga mengatakan jika hukum harus ditegakan. Jik memang ada yang menggerakan, menunggangi, serta membiayai merupakan dari pelanggaran hukum harus diproses, paparnya. (bn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here