Satlantas Polres Pasaman Tangkap 5 Pelaku Pengedar Ganja Kering, 1 Masih Siswa SD

GAMBAR ILUSTRASI

SUMBARTIME.COM-Maksud hati ingin razia kelengkapan surat surat kendaraan bermotor, namun Satlantas Polres pasaman malah mendapatkan puluhan kilogram narkoba jenis ganja kering di dalam sebuah mobil jenis Xenia dengan plat nomor B 1036 KKO , Senin (21/05) siang depan pos polisi Muaro Cubadak, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman.

Tidak tanggung tanggung, 22 kg ganja kering siap edar dan 5 orang tersangka masing masing inisial DK (25), ANT (37), AF (19), RN (19) dan RHL (14) juga turut diamankan aparat saat penangkapan tersebut.

Iklan

Ironisnya salah satu tersangka inisial RHL merupakan anak bawah umur dan masih tercatat sebagai siswa Sekolah Dasar. Kelima pelaku ditangkap saat akan membawa barang haram tersebut dari Wilayah Sumatra Utara dan hendak diedarkan ke kawasan Pariaman, Ujar Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin, kepada awak media.

Adapun kronologis kejadian bermula saat Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Pasaman mengehentikan sebuah mobil yang datang dari arah Sumatra Utara. Saat dihentikan tersebut aparat curiga dengan sikap serta tindak tanduk para penumpangnya yang gelisah dan seperti ketakutan.

Saat aparat meminta sopir untuk membuka bagasi belakang,salah satu tersangka yang bertindak sebagai sopir sempat menolak, sehingga petugas membuka paksa. Saat itulah petugas menemukan sebuah kotak karton yang mencurigakan. Saat diperiksa ditemukanlah 22 bungkus ganja kering siap edar di dalam kotak tersebut.

Melihat itu, kontan aparat langsung mengamankan kelima penumpang mobil Xenia tersebut, selanjutnya dibawa ke Mapolres Pasaman untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Dari hasil pemeriksaan sementara kelimanya mengaku hanya sebagai kurir yang diupah untuk mengantarkan barang haram tersebut, namun polisi tidak mau untuk percaya begitu saja dan masih dilakukan pendalaman kasus, papar AKBP Hanuddin menjelaskan. (sggn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here