Ratusan Tenaga Pendidik PAUD Ikut Workshop Bersama Prof. Dr. Ir. Netti Herawati, M.Si

Pelatihan para guru Paud di Payakumbuh

SUMBARTIME.COM-Sebanyak 200 lebih Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Payakumbuh mengikuti Workshop Guru Kreatif yang merupakan program kerjasama antara Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) pusat dengan HIMPAUDI Kota Payakumbuh di Aula SKB Kota Payakumbuh, Sabtu (22/2).

Workshop Guru Kreatif bersama Tim WGK Pusat ini mengusung tema Guru Kreatif dan Inovatif Untuk Mendidik Anak Usia Dini Berkarakter Unggul dibuka oleh Ketua HIMPAUDI Dr. Henny Riza Falepi dengan menghadirkan Narasumber Ketua Umum PP HIMPAUDI Prof. Dr. Ir. Netti Herawati, M.Si beserta timnya dan dipandu oleh Andini Agwensia.

Henny Riza Falepi dalam sambutannya berharap para pendidik PAUD (TK, RA, KB, TPA) di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota dapat meningkatkan kreatifitas mereka dalam mengajar, sesuai dengan misi HIMPAUDI meningkatkan mutu PTK PAUD.

“Melalui workshop yang walau sekecil apapun, mudah-mudahan berarti untuk teman-teman, terutama untuk menambah pengetahuan baru dari narasumber yang berkompeten di bidangnya, sehingga nanti bisa diaplikasikan di lembaga. Yang pasti nanti ada metode baru supaya anak-anak tidak bosan dengan pembelajarannya, diharapkan guru membuat inovasi-inovasi baru,” kata Henny.

Disamping itu, Henny juga menegaskan Pemko Payakumbuh terus komit untuk berusaha mensejahterakan tenaga pendidik PAUD seiring dengan dukungan Pemko untuk program agar setiap lembaga PAUD tumbuh berkembang di Payakumbuh.

“Sekarang guru PAUD sudah bisa kita berikan stimulan dari APBD dengan dana insentif, kita mengakui masih banyak lembaga PAUD yang belum bisa memberikan gurunya bayaran yang memuaskan, namun kita dari pemerintah dapat memberikan asistensi dengan sudah menganggarkannya di dinas pendidikan agar guru-guru PAUD yang memenuhi kriteria dapat kita bantu juga,” kata Henny.

Hal senada disampaikan Kadis Pendidikan Agustion, dirinya menyebut hanya ada 3 kota di Sumbar yang menganggarkan dana insentif guru PAUD, Padang Panjang, Sawah Lunto, dan Payakumbuh.

“Kebijakan Wali Kota Riza Falepi adalah dengan menganggarkannya sejak beberapa tahun lalu, dan ini akan berdampak kepada antusiasme dari tenaga pendidik kita dalam mengajar dengan adanya dukungan moril dan materil dari Pemko Payakumbuh,” kata Agustion didampingi Kabid PAUDNI Irwanto.

Narasumber Prof. Dr. Ir. Netti Herawati, M.Si menyampaikan 5 materi selama 8 jam pembelajaran, disana ada materi Teori, Praktek, dan Edukasi Gizi PAUD. (rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here