Polres Pasaman Musnahkan 60,69 Kg Ganja Kering

Polres Pasaman Musnahkan Barang Bukti Ganja Kering

SumbartimePasaman-Polres Pasaman memusnahkan 63 Paket Ganja lebih kurang 60,69kgganja. Seluruh barang bukti terkumpul dalam rangka Operasi antik yang selama 14 hari terhitung tanggal 14 Februari s.d 27 februari 2018, Rabu (07/03).

“Hari ini kita melihat beberapa barang bukti yang sudah bisa kita sita dan sudah ada penetapannya, kita musnahkan hari ini”, ucap Kapolres AKBP Hasanuddin, S.Ag sebelum memasukkan barang bukti.

Iklan

Pria yang akrab disapa Hasan memimpin proses pemusnahan sejumlah barang bukti narkotika hasil pengungkapan. Pemusnahan berlangsung di Mapolres Pasaman, selain itu Bupati Pasaman H Yusuf Lubis, Ketua DPRD Pasaman Yasri, Kajari Pasaman Ardyansyah, SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping Muarif, SH serta sejumlah instansi lain turut ikut memusnahkan barang haram tersebut.

Dalam sambutan Kajari Pasaman, sebelum pemusnahan sangat aplus terhadap kinerja Polres Pasaman yang giat melakukan pemberantasan Narkoba di Pasaman ini.

Yasri dalam hal sambutan mengatakan keberhasilan ini bukan akhir dari peredaran narkoba di daerah kita ini dan kita lebih giat lagi agar Peredaran Narkoba di Bumi Pasaman ini dapat kita brantas dan melalui legeslatif kita akan desak pemerintahan untuk meningkatkan anggaran mengenai pemberantasan Narkoba ini.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis dalam sambutan mengucapkan terima kasih terhadap kinerja Polres Pasaman karena ini sangat menunjang dari visi misi dari Pemerintahan kita pada saat ini.

Barang Bukti tersebut berasal dari Mus dkk sebanyak 25 paket seberat 2680 gr, Irvan alias karan dkk 22 paket seberat 22750 gr serta Rian 19 paket seberat 14620 gr, masing masing 1 paket seberat 0,1 gr untuk di jadikan Barang Bukti di Pengadilan Negeri.

Menurut Iptu Roni, SH Kasat Narkoba barang bukti tersebut didapat dari 3 pengungkapan yang dilakukan Polres Pasaman.

“Ini berhubungan dengan beberapa tempat keberhasilan ini atas operasi gabunga, penanganan narkoba tidak bisa sendiri ini (pengungkapan) juga ada informasi dari masyarakat”, ungkap Iptu Roni SH.

Menurut Iptu Roni,SH narkoba saat ini sudah merajalela di Indonesia, narkoba menyasar siapapun sendiri tidak mengenal usia. Sehingga, sambung Iptu Roni,SH pemusnahan hari ini diharapkan menjadi pengingat dan memotivasi untuk terus berperang melawan narkotika.

“Ini pengingat kita kalau narkoba begitu seriusnya dan menjadi ancaman serius, maka mulai hari ini kita harus terbangun komitmen secara pribadi bahwa kita harus lawan betul narkotika”, ucapan Iptu Roni.(sggn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here