Polres Pasaman Bagikan Bunga Dalam Giat Operasi Keselamatan

Giat Operasi Keselamatan 2018

SumbartimePasaman-Jajaran Satuan Lalu Lintas Polisi Resor (Satlantas Polres) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, membagikan bunga kepada pengendara yang lengkap berkendaraan. Hal demikian sebagian bentuk apresiasi Polres menertibkan pengguna jalan, pada giat Operasi Keselamatan tahun 2018 ini.

Kepala Satlantas Polres Pasaman, Iptu Fion Jhoni Hayes mengatakan pemberian bunga kepada pengendara sepeda motor, pemberian coklat dan helm pada anak-anak, serta pembagian brosur himbauan, kepada pengguna jalan ini sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap pengendara yang tertib dalam berlalulintas.

Iklan

Dia katakan untuk operasi Keselamatan 2018 ini, berbeda dengan razia biasa dilakukan dengan melakukan penindakan tilang terhadap pengendara yang melanggar. Namun kali ini, polisi lebih mengedepankan sosialisasi dan keselamatan kepada pengendara.

“Semua pengendara yang lengkap, baik dari kelengkapan kendaraan maupun surat-surat,” papar Iptu Fion Jhoni Hayes, kepada wartawan Rabu (07/03/2018).

Menurutnya giat operasi ini untuk keselamatan pengendara, Operasi ini lebih mengedepankan tindakan preventif, lebih bersifat imbauan dan teguran.

Bahkan pengendara yang tidak tertib dan tidak melengkapi atribut kendaraanya, kepolisian sedikit menekankan peraturan dan ketertiban. Untuk selama Ops ini, penindakan dengan tilang 11 berkas, teguran 18 berkas dan barang bukti ranmor 2 unit sedangkan untuk hari ini 5 penindakan dengan tilang dan teguran 18.

“Operasi keselamatan ini mengedepankan keselamatan dan memberikan himbauan-himbauan kepada pengendara, baik roda dua dan roda empat,” jelas dia.

Dia berharap dan mengimbau setiap pengendara agar lebih mematuhi peraturan lalulintas yang ada, khususnya di wilayah hukum polres pasaman. Pengendara diminta melengkapi kelengkapan kendaraan seperti STNK dan SIM maupun kelengkapan lainya helmet dan spion. (Sggn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here