Polres Dharmasraya Amankan 1 Kg lebih Narkoba Jenis Sabu

Para Pelaku bisnis Narkoba yang diamankan Polres Sijunjung

SUMBARTIME.COM-Lebih 1kg gram narkoba jenis sabu berhasil diamankan Polres Dharmasraya dalam penangkapan dua Minggu terakir ini.

Hal itu dikatakan oleh Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir saat gelar jumpa pers di Mapolres, Senin (18/11) siang. Menurutnya, penangkapan pelaku bisnis barang haram dengan barang bukti tersebut dilakukan di dua lokasi yang berbeda.

Iklan
Loading...

Penangkapan pertama terjadi pada Sabtu (2//11) tengah malam, di dalam sebuah kamar penginapan, kawasan Pulau Punjung. Dua orang pelaku masing masing, YB (40) dan TH (40) ditangkap dengan barang bukti 5 paket sedang narkoba jenis sabu. Barang haram yang ditemukan tersebut terbungkus dengan plastik bening dibungkus dengan kantong kresek serta dilakban dan letakan di tutup tanki mobil jenis Daihatsu Sigra dengan nopol BM 1235 VT. Selain itu, polisi juga menemukan tiga paket sabu lagi yang di simpan di Tiga Unit ponsel milik kedua tersangka.

Pada penangkapan yang kedua, polisi mengamankan 3 orang pria dan dua orang wanita di dalam sebuah mobil jenis Toyota Avanza Velos dengan nopol BK 1135 FX, Minggu (17/11) sekira pukul 00.00 WIB. Kelima tersangka asal Sumatra Utara tersebut masing masing, FDN (43), MWD (23), MZR (21) ketiganya laki laki. Sementara 2 orang wanita masing masing, RKD (33) dan LH (23).

Dari penangkapan 5 orang tersangka tersebut, polisi mengamankan barang bukti 1 kg narkoba jenis sabu. Kelimanya ditangkap saat berada di kawasan Simpang Polres Dharmasraya. Rencananya barang haram tersebut hendak dibawa menuju daerah Muaro Bungo, Jambi. Namun polisi berhasil mencegatnya di jalanan dari informasi yang berhasil didapatkan.

Saat ini para pelaku bisnis barang haram tersebut sudah diamankan di Mapolres dan masih dalam proses pemeriksaan lanjutan, papar AKBP Imran Amir. (tim)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here