PKK-KKBPK Kesehatan Dicanangkan, Ny. Henny : Anak Aset Bangsa, Lindungi Hak Mereka

Sumbartime.com — Walikota Payakumbuh Riza Falepi diwakili Asisten I Yoherman, SH, S.Sos membuka Pencanangan kesatuan gerak PKK-KKBPK Kesehatan tingkat Kota Payakumbuh tahun 2019. Kegiatan berlangsung di Pasar Tradisional Padang Kaduduak, Kamis (19/9).

Hadir dalam kegiatan itu Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Kepala OPD se Kota Payakumbuh, Lurah se Kota Payakumbuh, PKK, Puskesmas, dan Koordinator PKB se-Kota Payakumbuh.

Iklan

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Payakumbuh Syahnadel Chairi dalam laporannya menyebut pelaksana pencanangan PKK-KKBPK Kesehatan dan sekaligus peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019 merupakan satu rangkaian kegiatan keterpaduan dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional pada 29 Juni yang lalu, kemudian juga disatukan dengan Hari Kesehatan Nasional tanggal 12 November.

“Hari Kesatuan gerak PKK ini mengandung makna yang mempunyai misi untuk membawa keluarga Indonesia menjadi keluarga yang sejahtera dan mempunyai ketangguhan membangun masa depan bangsa, ini adalah merupakan iven tahunan yang diperingati setiap tanggal 23 Juli dan untuk Kota Payakumbuh kita peringati pada hari ini,” kata Syahnadel.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi menyebut anak-anak merupakan aset bangsa, untuk itu bagaimana pemerintah, keluarga, dan masyarakat, serta dunia usaha dapat memperhatikan hak-hak anak dalam memberikan perlindungan terhadap anak Indonesia di Kota Payakumbuh

“Juga bertambah pada saat ini di mana kita juga didorong untuk bagaimana meminimalisasi adanya angka stunting di kota Payakumbuh, walaupun tidak begitu tinggi tapi kita terus berupaya bagaimana supaya ke depan gizi anak-anak kita semakin baik lagi sehingga generasi masa yang akan datang ini yang akan lahir adalah generasi kuat, sehat menuju Indonesia yang sejahtera,” tambah Ny. Henny Riza.

Sementara, Walikota Payakumbuh dalam sambutan yanh dibacakan Asisten I Setdako Yoherman menyebut gambar kegiatan PKK-KKBPK Kesehatan hari ini yang menggabungkan banyak momentum merupakan bentuk sinergitas terpadu seluruh OPD dengan tim penggerak PKK.

“Tujuan dari pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan adalah intensifikasi peran gerakan PKK dalam program KB nasional dan pembangunan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu, dan ini terwujud berkat kolaborasi yang baik antara sejumlah OPD dengan TP PKK,” ujar walikota sebagaimana disampaikan Yoherman.(rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here