Pesta Sabu, Oknum Perwira Polda Sumbar Ditangkap! Sempat lakukan Nego Dengan Petugas

oknum perwira memakai rompi tahanan

SUMBARTIME.COM-Seorang oknum perwira yang bertugas di Polda Sumbar dengan pangkat Kompol inisial BA (49) ditangkap Satuan resesrse narkoba Polresta Padang bersama seorang bandar inisial BS (47).

Diketahui oknum perwira tersebut terlibat dalam pesta narkoba jenis sabu bersama sang bandar serta 2 orang perempuan di dalam salah satu kamar hotel Kota Padang, Kamis (21/4) dini hari.

Iklan

Dari keterangan Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stake Bayu Setianto, Kamis 21 April 2022 sore, sang oknum awalnya berhasil lolos dan kabur bersama dua orang perempuan saat dilakukan penggerebekan oleh Tim Rajawali Satresnarkoba Polresta Padang. Saat itu polisi hanya berhasil menangkap seorang bandar narkoba inisial BS

Akan tetapi beberapa lama kemudian oknum Kompol BA muncul di halaman Mapolresta Padang. Saat itu dirinya berniat ingin mengambil ponselnya yang sempat tertinggal dan disita petugas di kamar hotel.

Kemunculan sang oknum tersebut tdak disia siakan oleh anggota polisi lainnya. Sang oknum langsung diamankan dan dimintai keterangan. Awalnya sang oknum sempat menyanggah jika dirinya ikut dalam kegiatan pesta sabu bersama bandar.

Namun saat dilakukan tes urine dan hasilnya positif mengonsumsi barang haram jenis sabu, dirinya tak berkutik dan mengakui jika dirinya terlibat dalam pesta. Saat itu oknum Kompol BA sempat ingin menyuap Kasatresnarkoba Polresta Padang, Kombes Pol Al Indra dengan mengajak yang bersangkutan untuk bernegoisasi. Namun saat itu Kasatnarkoba dengan tegas menolak untuk bekerja sama dalam kejahatan, yang berujung pada penangkapan sang oknum.

Selanjutnya saat dilakukan intrograsi, oknum perwira itu mengakui masih memiliki barang haram jenis sabu yang disimpan di dalam kamar hotel. Sejurus kemudian dengan dikawal beberapa petugas sang oknum diminta untuk mengambil barang haramnya itu sebagai barang bukti di kamar hotel yang dimaksud.

Saat ini BA telah ditetapkan sebagai tersangka dan akan diproses menurut Undang Undang dan peraturan yang berlaku. Terkait penangkapan sang oknum atasan tidak akan mentelolir sedikitpun. Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa memerintahkan agar sang oknum diproses secara hukum, papar Stake menerangkan. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here