Satresnarkoba Polres Payakumbuh Ringkus 3 Pengedar

Satresnarkoba Payakumbuh amankan para pelaku jaringan narkoba

SUMBARTIME.COM-Tiga orang pria warga Kota Payakumbuh berhasil diringkus dan digulung Satresnarkoba Polres setempat di waktu serta lokasi yang berbeda.

Ketiga pelaku masing masing inisial YP (27) dan EP (35) dan NW (22) ditangkap karena terlibat dalam jaringan pengedar barang haram.

Iklan

Menurut Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, melalui Kasatnarkoba Iptu Desneri, Kamis (21/4) menjelaskan 3 orang warga Payakumbuh ditangkap polisi lantaran ketiganya diketahui memiliki barang haram jenis sabu dan ganja.

Penangkapan pertama terjadi di kawasan Kelurahan Tigo Koto Diateh, Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh pada Rabu 20 April 2022 malam sekira pukul 23.00 WIB, dengan dua orang pelaku masing masing YP dan EP. Penangkapan kedua pelaku berawal dari laporan warga sekitar yang menyebutkan kedua orang tersebut diduga sebagai pengedar barang haram jenis sabu.

Berdasarkan laporan yang masuk, selanjutnya polisi melakukan penyamaran serta turun kelapangan melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan info yang iberikan oleh warga, mendekati kebenarannya. Selanjutnya tanpa membuang waktu aparat langsung bergerak dan menggerebek kediaman pelaku.

Dalam penggeledahan yang disaksikan oleh Ketua RT setempat, polisi berhasil menemukan barang bukti sabu sebanyak 4 paket sedang dan 1 paket kecil yang terbungkus plastik bening. Selain itu polisi menyita satu unit timbangan digital, 2 ponsel, serta uang tunai senilai Rp 100 ribu.

Selain mengamankan dua orang terduga pengedar sabu, polisi juga meringkus satu orang lagi dengan inisial NW (23) terduga pengedar barang haram jenis ganja kering di kawasan Kelurahan Balai Tongah Koto, Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh pada Kamis 21 April 2022 dini hari sekira pukul 02.30 WIB.

Dalam penangkapan yang sebelumnya pelaku sempat berusaha membuang barang bukti, polisi menyita 2 bungkus ganja kering siap edar yang dibungkus plastik.

Saat ini ketiga pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka diamankan di Mapolres Payakumbuh dan masih dilakukan proses pemeriksaan lanjutan, papar Desneri menjelaskan. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here