Pertualangan Spesialis Jambret di Bukittingi Terhenti Ditangan Polisi

pelaku saat diperiksa petugas (dok polres bkt)

SUMBARTIME.COM-Pertuangan seorang bandit jalanan spesialis jambret harus berakhir pada Sabtu (6/2) siang sekira pukul 15.00 WIB, saat polisi dari Unit Reskrim Polsek Kota Bukittinggi berhasil meringkusnya.

Pelaku inisial JH (35) yang telah beraksi sebanyak 4 kali di wilayah hukum Polres Bukittinggi tersebut ditangkap di Jorong Galudua, Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam,k berdasarkan laporan polisi LP//K/07/II/2021/Sek Bkt.

Iklan

Informasi yang diterima, menurut Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, melalui Kapolsek Kota Bukittinggi AKP Dedy Adriansyah Putra, Minggu 7 Februari 2021, menjelaskan penangkapan pelaku dipimpin langsung Panit 1 Reskrim Polsek Kota Bukitinggi Iptu Nofrizal, bersama anggota.

Dari penangkapan itu polisi juga mengamankan motor jenis Vario Beat warna hitam kombinasi abu-abu BA 3338 LF serta pakaian yang digunakan saat melakukan aksi bandit jalannya.

Adapun salah satu aksi jambret yang dilakukan JH, terjadi di kawasan Jalan anggur Puhun, Pintu Kabun, Kota Bukittingi pada Selasa 15 Desember 2020 silam. Saat itu korban seorang ibu rumah tangga yang pulang ke rumah bermaksud untuk mengambil buku sekolah anaknya.

Saat hendak perjalan pulang tersebut, tiba tiba muncul pelaku dihadapan korban dan langsung menarik tas yang disandang korban hingga menyebabkan tali tas putus. Akibatnya, korban terjatuh pada persitiwa tersebut, sementara pelaku berhasil membawa kabur tas yang berisikan satu unit ponsel merk Asus zenphone 5, satu unit ponsel merek Nokia, dan uang tunai sebesar Rp 600 ribu.

Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, diketahui dirinya telah melakukan tindakan jambret sebanyak 4 kali di wilayah hukum Polres Bukittinggi, papar Dedy. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here