Pemko Pyakumbuh Gelar Rapat Persiapan TdS

 SUMBARTIME.COM-Pemko Payakumbuh melalui Disparpora gelar rapat koordinasi persiapan dihelatnya Ivent Tour de Singkarak (TdS) pada tahun 2019 ini. Kota Payakumbuh mendapatkan urutan etape ke 5 pada tanggal 6 November, dan juga menjadi lokasi Start atau dimulainya balapan dan akan berakhir atau finish di Kabupaten Agam.

Untuk Memastikan Kesiapan Kota Randang dalam mempersiapkan iven internasional ini, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) bersama OPD dan instansi terkait agar acara akbar ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Iklan

“Kita selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik dari tahun ke tahun untuk pelaksanaan acara ini, dan kita selalu mengumpulkan semua unsur yang menjadi pengurus sebelum dilangsungkan TdS ini agar kesamaan persepsi dari seluruh pengurus dapat kita capai”, ungkap Elfriza Zaharman saat membuka Kegiatan Rakor berlangsung di Lt. 2 Aula Pertemuan Randang Kantor Balaikota Payakumbuh Ex.Lapangan Poliko, Kamis (24/10).

Selain itu, Kota Payakumbuh mendapatkan Start Etape 5, yang merupakan balapan dengan rute terpanjang, Start di Ngalau Medan Nan Bapaneh dan akan Finish di Kabupaten Agam”, yang di ikuti lebih kurang 120 pembalap.

Untuk jalur rute selama balapan di Kota Payakumbuh berlangsung, pembalap TdS akan melewati Jalan Dipenogoro (simpang By Pass) dilanjut ke Jalan Tan Malaka belok kiri di depan Rumah Dinas ketua DPRD, lanjut belok kanan Jalan KH. Ahmad Dahlan, belok kanan Jalan Soedirman, belok kiri Jalan Ade Irma Suryani (simpang Benteng), Jalan Pacuan, belok kanan Jalan Rasuna Said di depan Dinas PU, belok kanan ke Jalan Ahmad Yani (Labuah Basilang), belok kiri ke Jalan Soekarno Hatta (Tugu Adipura) dan akan terus berlanjut ke arah Bukittinggi.

Untuk kebutuhan personil pada hari pelaksanaan tanggal 6 September tersebut, Cece mengungkapkan ada beberapa hal yang perlu disiapkan seperti Penambahan Rambu-rambu khusus (TdS), Keamanan di setiap persimpangan perlu dilakukan survey rute dalam penetapan pengamanan dengan jumlah personil lebih kurang 250 personil perhari yang terdiri dari Polri, TNI, Perhubungan, dan Satpol PP.

Untuk Tenaga Medis, Ambulance serta Obat-obatan disiapkan di setiap persimpangan Strategis, Seperti Simpang Tanjung Anau, Simpang Rumah Dinas Ketua DPRD, Simpang Benteng, Simpang RSUD, Pasar / Pusat Kota, Simpang Labuh Basilang, Simpang By Pass, dan Simpang Ngalau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here