Pemko Payakumbuh Gelar GNPDAS

SUMBARTIME.COM-Untuk mendukung kegiatan Merawat Lingkungan Hidup Bumi Pertiwi, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Audiensi peringatan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS), peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), dan Bulan Menanam Nasional (BMN) di Ruang Pertemuan Randang Lantai II Balai Kota Eks Lapangan Poliko, Kamis (14/11)

Audiensi ini kali ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Riza Falepi, Asisten, kepala OPD terkait, dan camat bersama Ketua Panitia Go Green Optimistic Indonesia 2019, Raja Asdi, serta dari Balai Pengelolaan Daerah Sungai Indragiri dan Rokan, Hesti dan Toro.

Iklan

Riza Falepi sendiri merupakan dewan Penasehat Multievent Lintas Budaya yang mendukung penuh penanaman pohon di Indonesia. Riza menyebut kekayaan yang paling berharga dimiliki oleh Indonesia adalah kekayaan hayati, hal ini perlu menjadi perhatian dari setiap pihak.

“Setiap kita yang memiliki kepemilikan tanah, kenapa tidak menanamnya dengan pohon? Kita sadar mungkin belum menjadi kebiasaan, padahal orang orang tua dahulu menjadikannya menanam pohon sebagai gaya hidup, sehingga perlu kita lestarikan,” kata Riza.

Raja Asdi mengatakan iven nasional ini didukung penuh oleh Kementrian LH dan Kehutanan dalam bentuk fasilitasi.

“Kota Payakumbuh selain dikenal sebagai Kota Randang, kita ingin juga menjadi kota yang peduli lingkungan, kita berharap nanti pemko bisa memfasilitasi titik di Payakumbuh,” kata Raja Asdi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here