Pelaku Pecah Kaca Mobil di Agam Diduga Narapidana Yang Kabur dan Buron 2 Tahun

gambar ilustrasi pecah kaca mobil

SUMBARTIME.COM-Diduga sempat kabur dan menjadi buronan selama 2 tahun, seorang narapidana Lembaga Permasyarakatan, (Lapas) Klas II A Bukittinggi, dalam kasus narkoba, berhasil ditangkap polisi.

Namun kali ini narapidana yang kabur dan buron sejak Januari 2018, dengan inisial AR (38) itu, ditangkap pada Jumat (4/9) dalam kasus pecah kaca mobil.

Iklan

AR pria penuh tato di badannya tersebut, adalah terduga pelaku pecah kaca mobil dengan pecahan busi pada Rabu 2 September di kawasan Biaro Gadang, Agam, depan warung pedagang bakso.

Dalam aksinya tersebut, pelaku dibantu oleh seorang temannya yang kini masih buronan polisi. Adapun teman pelaku yang masih buron dan datanya sudah dikantongi polisi tersebut berperan sebagai pengendara motor.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara, kepada awak media, Minggu (6/9) menjelaskan, pelaku dengan seorang temannya, melakukan aksi pecah kaca mobil milik korban bernama Maidondra di kawasan Biaro Gadang.

Akibat aksi pecah kaca mobil tersebut korban menderita kerugian berupa satu unit gadget serta surat berharga, dengan total kerugian mencapai Rp 5,6 Juta. Atas kerugian yang diderita korban, dirinya melapor ke Polsek Ampek Angkek Canduang.

Selanjutnya kasus tersebut diteruskan ke Reskrim Polres Bukittinggi. Dari hasil penyelidikan pemeriksaan CCTV serta pelacakan nomor IMEI gadget, pelaku terdeteksi.

Selanjutnya polisi meringkus dan mengamankan pelaku di kediamannya, kawasan Nagari Koto Tangah, Tilatang Kamang, Agam, papar Dody.

Sementara itu hasil penelusuran awak media dari sumber informasi, pelaku pecah kaca mobil atas nama inisial AR tersebut diduga adalah narapidana yang berhasil kabur dan buron selama 2 tahun dalam kasus narkoba oleh pihak Lapas Klas II A Bukittinggi. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here