Payakumbuh Selatan Diberi Penguatan Kapasitas Karang Taruna

Sumbartime.com — Tak hanya di kelurahan, untuk meningkatkan kapasitas anggota karang taruna, Camat juga menggelar Pelatihan Karang Taruna se-Kecamatan di Payakumbuh Selatan, Rabu (11/9) di Aula Kantor Camat Payakumbuh Selatan.

Kegiatan Pelatihan Pemantapan Kapasitas Karang Taruna Payakumbuh Selatan ini dilaksanakan melalui kegiatan yang terdapat dalam DPA Kecamatan Payakumbuh Selatan

Iklan
Loading...

Camat Payakumbuh Selatan Junaidi, ST, dalam sambutannya, menyampaikan harapan agar Karang Taruna menjadi arda terdepan dalam membantu pemerintah dalam menyelesaikan masalah sosial di tingkat kelurahan, Karang Taruna harus mampu berinovasi.

“Diantaranya adanya aliran sungai yang bisa dijadikan ikan larangan atau arung jeram, bukit-bukit yang bisa dijadikan tempat wisata atau pemanfaatan getah pinus. Pemerintah Kecamatan akan mensupport seluruh kegiatan positif Karang Taruna,” kata Junaidi.

Pada kesempatan itu, Gerry Wiliando dari BNN Kota Payakumbuh yang bertindak selaku pemateri menyampaikan bahwa Narkoba mengintai generasi muda dengan berbagai modus. Dirinya berharap Karang Taruna bisa menjadi pelopor dan perpanjangan tangan BNN dalam upaya P4GN.

Menyambut hal itu, Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora mengaku siap dan menghimbau kepada seluruh kader Karang Taruna untuk segera mengeksekusi perencanaan kegiatan yang sudah ada.

“Kami siap menjadi pelopor, sebab karang taruna memang merupakan wadah pengembangan potensi diri menumbuhkan rasa empati terhadap sesama. Karang Taruna itu ada untuk menjadi solusi terhadap masalah sosial di tengah masyarakat,” pungkas Ade. (rel)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here