Maling Berkolor Gondol Perhiasan Emas dan Uang Tunai di Kota Padang, Warganet: “Ritual Persyaratan Maling”

maling berkolor di kota padang

SUMBARTIME.COM-Viral sebuah peristiwa pencurian yang cukup unik terjadi di kawasan Kota Padang, pada Jumat (13/5) dini hari sekira pukul 03.00 WIB.

Seorang pria tak dikenal dengan hanya memakai celana dalam (cd) alias kolor doang berhasil menggondol sejumlah perhiasan emas serta uang tunai di dalam sebuah mobil yang terparkir di halaman rumah kontrakan warga, Jalan Jamal Jamil, Surau Gadang, Nanggalo Kota Padang.

Iklan

Informasinya, maling tersebut dengan hanya memakai cd bertelanjang dada, memakai topi, menyandang sebuah tas kecil, serta menjinjing sebuah kantong kresek warna putih, berhasil membongkar sebuah mobil milik warga yang sedang terparkir di halaman rumah kontrakannya, pada Jumat dini hari.

Sang maling menurut si korban berhasil menggondol perhiasan gelang senilai 6 emas, uang kontan senilai Rp 300 Ribu, serta sejumlah pakaian yang baru dibeli.

Walaupun aksi maling yang hanya memakai cd tersebut tidak diketahui oleh warga, namun sebuah kamera CCTV yang ada di lokasi berhasil merekam tindak tanduk sang maling dalam melancarkan aksi bandit jalanannya. Dalam video rekaman CCTV berdurasi sekitar 1 menit 34 detik tersebut, terlihat si maling dengan berjalan mengendap endap mendekati sebuah mobil jenis minibus warna putih.

Selanjutnya, pada bagian lainnya, terlihat sebuah kaca samping belakang mobil minibus warna putih tersebut sudah pecah dan bobol. Diduga maling tak dikenal tersebut berhasil mengambil harta benda milik korban dan langsung kabur meninggalkan lokasi.

Saat video rekaman CCTV tersebut beredar di media sosial, kontan saja menjadi viral. Banyak nitizen mengkomentari video pencurian yang terbilang cukup unik tersebut. Bagi warganet, pelaku maling yang hanya mengenakan celana dalam atau kolor itu bagi mereka cukup unik serta diduga mengandung unsur mistis.

Warganet menduga aksi maling yang sengaja bertelanjang dan hanya memakai cd itu adalaha bagian dari ritual persyaratan maling agar aksi pencurian yang dilakukan tidak terlihat atau terdengar oleh pemilik rumah serta warga lainnya, begitu rata rata para nitizen menggomentari video aksi pencurian yang terbilang cukup unik di Kota Padang tersebut.

Terpisah, Kapolsek Nanggalo AKP Suyanto, saat dihubungi oleh awak media siang harinya, membenarkan peristiwa pencurian tersebut. Menurutnya pihaknya telah menerima laporan korban serta rekaman CCTV aksi pencurian yang terbilang cukup unik itu. Dirinya juga menjelaskan telah menurunkan anggota ke TKP dan melakukan olah tempat kejadian perkara, ungkapnya. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here