Kurang dari Sehari Polisi Tangkap Pelaku Pembuang Bayi Hasil Kumpul Kebo di Rokan Hulu

pelaku pembuang bayi (dok polres rokan hulu)

SUMBARTIME.COM-Kurang dari sehari, aparat Kepolisian dari Polsek Tambusai Utara, Polres Rokan Hulu, Riau, berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembuangan orok bayi yang masih hidup di kebun sawit warga Mahato Pasar 3 RT 10/ RW 05 Desa Persiapan Suka Jaya.

Pelaku tak lain adalah ibu si bayi malang yang buang pada Rabu (11/11) kemaren. Pelaku inisial SRL, warga warga Bandar Sari RT 10/ RW 05 Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara.

Iklan

Menurut Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Luqman Nurhidayat, melalui Kasat Reskrim Polres Rokan Hulu AKP Rainly Labolaang, Jumat 13 November 2020, menjelaskan jika motif pelaku membuang bayinya di kebun sawit dengan cara dimasukan ke dalam karung goni, lantaran malu memiliki bayi dari hasil hubungan gelapnya dengan kekasih.

Di ketahui pelaku dan kekasihnya telah melakukan kumpul kebo sehingga menyebabkan pelaku hamil. Lantaran malu malahirkan anak dari hasil kumpul kebo, pelaku langsung membuangnya.

Sementara itu, untuk si pria yang telah menghamili korban, masih menurut Rainly, masih dilakukan pendalaman kasus dan belum ditahan, paparnya menjelaskan.

Sebelumnya seperti diketahui, pada Rabu (11/11) siang, warga Pasar 3 RT 10 Rw 5 Desa Persiapan Suka jaya, Kecamatan Tambusai Utara , Kabupaten Rokan Hulu, Riau digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin Perempuan yang dibungkus dengan karung Putih.

Saksi yang pertama kali menemukan bayi malang berjenis perempuan tersebut, menuturkan awal mulanya dia mendengar suara tangisan bayi di samping rumahnya. Karena penasaran dirinya bersama beberapa warga lainnya mencari asal sumber suara.

Setelah didekati teryata sumber suara itu berasal dari karung goni warna putih. Selanjutnya setelah di buka ternyata berisi seorang orok bayi perempuan yang masih melekat tali janinnya.

Selanjutnya bayi malang itu dibawa ke Praktek Bidan Nurhajizah Am.Keb di Km 23 Desa Persiapan Suka jaya untuk mendapat penangan medis. (kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here