Kurang Dari 24 Jam, Kembali Satreskrim Polres Limapuluh Kota Tangkap Pelaku dan Penadah Curanmor

Pelaku dan penadah Curanmor diamankan Satreskrim Polres Limapuluh Kota

SUMBARTIME.COM-Tidak sampai 24 jam, sejak penangkapan seorang tersangka pelaku curanmor dua daerah, inisial F (19) alias Faiz oleh Satreskrim Polres Limapuluh Kota, pada Selasa (8/9) dini hari, kembali siangnya dua kawanan lagi berhasil diringkus.

Selasa pagi kembali diamankan satu orang pelaku lagi dan seorang penadah oleh polisi di kawasan Kota Padang. Keduanya diduga keras ikut terlibat aksi curanmor di wilayah hukum Polres Limapuluh Kota, beberapa waktu yang lalu.

Iklan

Menurut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Trisno Eko Santoso, melalui Kasatreskrim AKP Nofrizal Can, dengan di dampingi KBO, Iptu Armi Ariosa, menjelaskan, penangkapan satu pelaku curanmor di wilayah hukumnya dengan inisial ISG, alias Putra (18) dan seorang terduga penadah inisial AB alias Aga (26) adalah dari pengembangan kasus tersangka Faiz.

Keduanya diamankan di masing masing lokasi yang berbeda. Penangkapan pertama Selasa 8 September 2020, sekira pukul 06.30 WIB, bertempat di RT 02/RW 09, dilakukan penangkapan terhadap Putra, di kediamannya.

Saat diamankan pelaku tak melakukan perlawanan berarti dan pasrah digelandang tim Opsnal Reskrim Polres Limapuluh Kota, yang dipimpin oleh Kanit Ipda Bainur. Dari tangan pelaku ini polisi berhasil menyita satu barang bukti berupa motor jenis Mio Seol tanpa Plat Nomor, yang diduga hasil dari Curanmor kawasan Pasar Sarilamak.

Selanjutnya dari pelaku Putra, diperoleh satu nama penadah Aga. Penadah tersebut diamankan di kawasan Komplek asrama Brimob Padang Sarai Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Setelah kedua pelaku curanmor itu ditangkap, tim Opsnal Reskrim Polres Limapuluh Kota, lanjut mencari dan menemukan barang bukti lainya, dari hasil kejahatan para kawanan curanmor yang beraksi di Luhak Nan Bungsu, papar Nofrizal Can, menjelaskan. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here