KPK Turut Ramaikan Festival Ekonomi Kreatif 2019

SUMBARTIME.COM-Gelaran Festival Ekonomi Kreatif (FEK) 2019 di Kawasan Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah ternyata tidak semata diisi oleh pelaku usaha semata. Momen tersebut juga dimanfaatkan oleh berbagai komunitas untuk memperkenalkan diri kepada khalayak, salah satunya Komunitas Peduli Kucing (KPK) Payakumbuh.

Seperti terlihat Minggu (24/11) pagi, komunitas yang terdiri dari para pecinta dan pemerhati kucing terlihat berkumpul sembari membawa hewan piaraannya dipelataran Parkir Ngalau Indah.

Iklan

“Kami sengaja berkumpul disini, memanfaatkan momentum kegiatan ini untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk peduli dengan hewan piaraannya, khususnya kucing,” ujar Wika, salah seorang anggota komunitas.

Dikatakan Wika, komunitas mereka saat ini beranggotakan sebanyak 63 orang terdiri dari mereka yang peduli dan penyayang kucing. Sekretariat Komunitas tersebut terletak di Payonibuang, Kelurahan Taratak Padang Kampung.

“Komunitas ini tidak hanya pencinta kucing premium seperti Anggora dan Persia, tapi juga peduli terhadap kucing-kucing terlantar, termasuk yang dijalanan. Komunitas punya kepedulian menyelamatkan mereka,” ujar Wika.

Dijelaskan Wika, visi komunitas tersebut adalah menjadi wadah Dan tempat berbagi informasi bagi sesama oecinta kucing Di Payakumbuh. Sementara misi mereka diantaranya menyelamatkan kucing terlantar dan menggalang dana untuk penyelamatan kucing terlantar, serta berbagi ilmu dalam pemeliharaan kucing.

Disamping memanfaatkan momentum acara-acara besar, Komunitas Peduli Kucing secara rutin menggelar pertemuan setiap akhir pekan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratapan Ibu, Kelurahan Ibuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here