DUTA WISATA KABUPATEN SOLOK DI PILIH

Sumbartime.com-Setelah melewati berbagai tahap pemilihan dan proses seleksi yang cukup ketat, hingga sampai ke proses karang tina yang telah dijalani selama beberapa hari, dan tibalah saatnya  untuk memilih dua diantara mereka yang akan menjadi duta wisata kabupaten Solok, dan tepatnya pada Minggu 21 April 2018, di Sport Hall Batu Batupang Kabupaten Solok, Bupati setempat Gusmal,ST.MM membuka secara resmi pemilihan duta wisata tersebut.

Turut hadir pada kegiatan itu, kepala dinas Pariwisata provinsi Sumbar, Oni Yulfian, kepala dinas Pariwisata kabupaten Solok, Yandra, ketua Dekranasda kabupaten Solok, Desnadevi, kepala OPD yang ada dilingkungan pemerintah kabupaten Solok, serta ratusan masyarakat yang ingin menyaksikan kegiatan bergensi tersebut.

Iklan
Loading...

Disela kegiatan itu, dalam kesempatannya memberikan sepatah kata, bupati Solok berpesan kepada para peserta agar tidak meninggalkan Sholat lima waktu, sementara itu kepada dewan juri, H.Gusmal mengatakan agar bertindak bijaksana dan adil dalam mengambil keputusan, sebab katanya, sebuah kebaikan akan berakhir dengan kebaikan, dan sesuatu yang didapatkan dengan kebohongan akan berakhir dengan keburukan.

Siapapun yang terpilih nantinya, harus bisa memberikan kontribusi yang besar untuk pengembangan pariwisata dikabupaten Solok, berdasarkan dari pada itu, bupati Solok mengharapkan agar semua peserta memiliki wawasan yang luas tentang pariwisata, adat, dan budaya, serta menguasi bahasa internasional.

Mengakhiri paparan yang disampaikannya, Bupati Solok mengatakan, untuk meningkatkan atau membantu dalam pengembangan pariwisata didaerah yang dipimpinnya itu, melalui masyarakat pemerintah setempat telah menyediakan berbagai macam syofenir  atau cendra mata khas kabupaten Solok.

Semantara itu dalam laporan kegiatannya sebagai pelaksana kegiatan itu, kepala dinas pariwisata kabupaten Solok menyampaikan, bahwa kegiatan yang digelarnya itu masih dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Solok ke 105.

Dan dikatakannya, penilaian yang akan dilakukannya itu adalah meliputi bidang agama, adat, etika, kepribadian, kesenian

, bahasa, serta bidang pemerintahan khususnya pariwisata. (Gia)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here