Doorr, Napi Asimilasi Covid 19 Terkapar Ditembak Polisi di Padang

pelaku sempat di door polisi

SUMBARTIME.COM-Doorr, sebuah timah panas bersarang di kaki seorang residivis berinisial M (26), Senin (20/4) dini hari di kawasan Jalan Rasuna Said, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Sebutir peluru yang menembus kaki kirinya tersebut, membuat pelaku pencurian sejumlah Handpone di sebuah counter, Pusat perbelanjaan Plaza Ramayana, Padang pada 15 April 2020, kemaren, terkapar serta tak berkutik saat hendak mencoba melawan dan kabur dari sergapan polisi.

Iklan

Menurut Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda kepada awak media menjelaskan jika pelaku yang merupakan napi yang baru bebas karena proses asimiliasi pencegahan penyebaran covid-19, kembali bikin ulah dengan membongkar sebuah counter ponsel di pusat perbelanjaan Kota Padang.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku menunggu pusat perbelanjaan di Kota Padang tutup, selanjutnya dengan menggunakan sebuah obeng dirinya beraksi membongkar counter. Setelah berhasil menggondol beberapa ponsel, pelaku kabur melalaui pintu belakang Pusat Perbelanjaan.

Aksi pelaku saat membongkar counter ponsel terekam oleh kamera CCTV. Berdasarkan hasil rekaman CCTV tersebut polisi mengetahui identitas pelaku.

Adapun proses penangkapan pelaku dengan car menjebak pelaku untuk bertemu dengan berpura pura membeli ponsel. Dalam melakukan penjebakan, polisi menggunakan polwan sebagai umpan untuk menjebak pelaku.

Selanjutnya pertemuan disepakati dengan pelaku, yakni di Jalan Rasuna Said, Padang Barat, Kota Padang. Saat pertemuan tersebut, polisi menyergap dan berniat menangkap pelaku. Namun dirinya saat itu mencoba melawan dan berusaha hendak kabur sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Padang Utara dengan sejumlah barang bukti 10 unit gadget berbagai merek, seperti Oppo, Redmi note, Vivo, serta merek lainnya, papar Rico. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here