Demo Tolak UU Cipta Karya Berakhir Rusuh

demo tolak UU Cipta Karya rusuh

SUMBARTIME.COM-Demo menolak Undang undang Cipta Karya di Bandung rusuh, Selasa (6/10). Demo yang semula berjalan tertib berakhir dengan kerusuhan.

Akibatnya satu unit mobil polisi yang terparkir di halaman gedung DPRD Jawa barat dirusak massa. Aksi peruskan mobil itu diduga terjadi pada pukul 18.00 WIB, namun hingga berita ini diturunkan belum diketahui dari mana kelompok pelaku perusakan.

Iklan

Menurut Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, kerusuhan dipicu oleh oknum di tengah aksi massa yang melakukan pelemparan batu, botol, serta benda lainnya ketika aparat Polrestabes Bandung serta Brimob Polda Jawa Barat menghalau masa aksi untuk masuk ke Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat.

Untuk mengantisipasi agar kerusuhan tidak melebar, polisi langsung melakukan tindakan dengan menembakkan gas air mata ke arah massa aksi. Menurut Ulung, massa aksi juga telah melebihi batas waktu yang ditentukan saat menyampaikan aspirasi, ujarnya.

Sementara itu masih menurut Ulung lagi, kelompok pengunjuk rasa yang berbuat anarkis itu bukan dari kelompok buruh maupun mahasiswa. Mereka sengaja memancing petugas biar petugas itu emosi dengan melempar lempar batu, dan sebagainya.

Sebanyak 10 orang pelaku kerusuhan sudah diamankan polisi. Untuk sementara diamankan dulu. Nanti setelah suasana reda baru kita dalami motif mereka melakukan kerusuhan, pungkasnya mengatakan. (bn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here