Checking Terakhir RSBG Wawako Solok Kembali Pastikan Pengutamaan Potensi Lokal

Kota Solok.sumbartime – Dalam Checking terakhir persiapan Event Rang Solok Baralek Gadang (RSBG), wakil walikota Solok Dr.H.Ramadhani Kirana Putra kembali memastikan, agar penitia pelaksana kegiatan mengutamakan potensi lokal, termasuk mengakomodir seluruh awak media yang ada dan bertugas didaerah setempat.

Iklan

Dalam rapat yang dipimpinnya, Selasa, 20 September 2022, di Aula Kantor Lurah VI Suku, dihadiri oleh ketua pelaksana kegiatan,Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, SPt, MT, kepala Satpol PP Pemko Solok, kepala Dinas PU, dan pimpinan OPD lainnya yang tergabung kedalam Pantia.

Dalam arahannya, wakil walikota Solok mengatakan, pada dua hari waktu tersisa untuk mempersiapkan serangkaian kegiatan RSGB, yang harus dilakukan adalah finising persiapan, oleh karena itu, seluruh panitia yang telah mempunyai tanggung jawab masing masing harus memastikan kesiapan kegiatan yang akan dilaksanakan.

Tekait dengan penggunaan tempat atau sawah untuk pelaksanaan kegiatan, panitia juga harus memastikan dan mengantongi izin dari pemilik sawah, oleh sebab itu, diharapkan adanya komunikasi yang baik, sehingga dukungan kegaitan juga didapatkan.

Dr.H.Ramadhani Kirana Putra kembali menegaskan, agar dalam mengemas kegiatan panitia pelaksana harus mengutamakan potensi lokal, termasuk melakukan komunikasi dengan para awak media terkait publikasi yang dilakukan.

” Semuanya harus memahami apa itu Event Rang Solok Baralek Gadang, jangan sampai kegiatan meninggalkan kesan asal jadi, dan lakukan komunikasi dengan seluruh unsur masyarakat yang ada ” imbuh wakil walikota Solok.

Dari liputan media ini, Checking terakhir persiapan RSBG diakhiri dengan peninjauan lokasi pusat kegiatan dilaksanakan, yakni dihamparan persawahan Sawah Solok, jalan Gawan, tepatnya sekitar 1 kilo dari kantor lurah VI Suku, kecamatan Lubuk Sikarah, kota Solok.* Ega

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here