Bupati Tolitoli Berantam Dengan Wakilnya di Depan Umum

Sumbartime-Tak terima dipermalukan di depan umum, Bupati Tolitoli Saleh Bantilan, melaporkan Wakilnya sendiri, Rahman Hi Budding, ke Polisi dengan tuduhan dugaan tindak pidana penghinaan dan pengerusakan ke Polres Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Hal itu dibenarkan oleh Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal. Menurutnya, kepada awak meda mengatakan kepada awak media, atas insiden tersebut, Bupati Tolitoli telah melaporkan Wakil Bupatinya sendiri ke Polres Tolitoli dengan nomor laporan LP/41/I/2018/SULTENG/RES TOLOS, Rabu (31/01).

Iklan

Sebelumnya, pada acara pelantikan pejabat fungsional dan struktural berlangsung di gedung wanita Tolitoli, Bupati Tolitoli Mohammad Saleh Bantilan dan Wakilnya, Abdul Rahman H Buding terlibat pertengkaran di depan umum.

Bahkan insiden itu sempat diunggah oleh nitizen dan menjadi viral di sosial media. Dalam video yang di unggah di Youtube, terlihat Wakil Bupati Abdul Rahman H Buding mengamuk dan terlibat perkelahian dengan Bupati Muhammad saleh Bantilan dan meminta agar pelantikan tersebut dibatalkan.

Akibat kasus yang memalukan tersebut, Mentri Dalam Negri, Tjahyo Kumolo mengatakan kejadian Bupati dan wakilnya berantam di depan umum sungguh tidak pantas dan tidak etis, ujarnya, Kamis (1/02).

Untuk itu dia meminta kepada Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, untuk mengusut dan melaporkan apa permasalahannya sehingga peristiwa memalukan tersebut terjadi. (bn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here