Buka Musrenbang Payakumbuh Utara, Sekdako Amriul : Prioritaskan Program Kegiatan Yang Lebih Penting dan Mendesak

SUMBARTIME.COM-Tahun 2019, Kota Payakumbuh mendapatkan Alokasi Dana Kelurahan (ADK) sebesar Rp.370 juta lebih untuk masing-masing kelurahan. Nantinya anggaran tersebut diperuntukkan untuk pembangunan sarana dan prasarana serta pemberdayaan masyarakat di kelurahan.

Hal tersebut disampaikan Walikota yang diwakili Sekretaris Daerah, Amriul Dt. Karayiang pada sambutan pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kec. Payakumbuh Utara, di Aula Kantor Kecamatan tersebut, Jln. Puti Padang Kaduduak, Kamis (21/2).

Iklan

Amriul juga menyebutkan bahwa dengan adanya dana tersebut, peluang bagi kelurahan dalam meningkatkan pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat sebagai ujung tombak pemerintah di daerah akan semakin baik.

“Dengan adanya pengalokasian anggaran tersebut, kita sangat berharap pelayanan ke masyarakat Payakumbuh semakin baik,” ujar Amriul.

Selain itu, Amriul juga menghimbau untuk memprioritaskan program kegiatan mana yang lebih penting dan mendesak untuk dilaksanakan dari sekian banyak yang diajukan dalam Musrenbang tersebut.

“Kami percaya Camat Payakumbuh Utara bersama jajaran telah merumuskan prioritaskan kecamatan untuk tahun 2020 sebagai pedoman dalam pelaksanaan musrenbang, ini sehingga musrenbang dapat lebih fokus dan menghasilkan rumusan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Amriul.

Sementara itu, Camat Payakumbuh Utara, Nurdal menyampaikan bahwa Musrenbang yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat yang dimulai dari setiap kelurahan dalam upaya mewujudkan pembangunan yang partisipatif.

“Selain itu, melalui musrenbang kecamatan diharapkan terjadi penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan kecamatan yang diintegrasikan dalam prioritas pembangunan,” ujar Nurdal.

Turut hadir pada kesempatan tersebut unsur musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Payakumbuh Utara, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), lurah, ketua KAN, niniak mamak, bundo kandung, tokoh masyarakat, hadirin dan undangan lainnya.

Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Bappeda, Camat Payakumbuh Utara, kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here